Ini Tiga Sektor yang Berkembang Pesat di Bangka Belitung

Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Abdul Fattah mengatakan Bangka Belitung telah mampu mensejajarkan dengan provinsi lainnya

Ini Tiga Sektor yang Berkembang Pesat di Bangka Belitung
Adelina Nurmalitasari
Wakil Gubernur Bangka Belitung dan Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung saat memotong lepat berukuran besar di perayaan Maras Taun Selat Nasik, Minggu (15/4/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), Abdul Fattah pada Minggu (15/4/2018) mengatakan bahwa Bangka Belitung telah mampu menyejajarkan diri dengan provinsi lainnya. Hal tersebut didukung Sumber Daya Manusia juga tiga pilar utama pembangunan daerah yang berkembang pesat.

"Yang pertama sektor tambang, lalu sektor pariwisata, juga perikanan, dan kelautan," katanya.

Selain itu ia yang beberapa tahun sebelumnya menghadiri acara Maras Taun di Selat Nasik belum seramai seperti yang terjadi sekarang.

"Dari tahun selalu bertambah. Istimewanta adalah yang datang bukan hanya masyarakat Selat Nasik tapi juga masyarakat yang datang dari luar Pulau Selat Nasik," ujarnya.

Berkembangnya kemajuan di desa Selat Nasik menurutnya sesuai dengan ide membangun Indonesia. Apalagi desa merupakan ujung tombak pembangunan.

Ia menambahkan desa sekarang merupakan tumpuan pembangunan nasional, sehingga dana desa harus dimanfaatkan secara maksimal sehingga dapat dimanfaatkan untuk memberdayakan masyarakat desa.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help