Seleksi Calon Petugas Haji 2018 Kemenag Babel, 14 Orang Lulus Tes Tahap Satu

Sebelum tes tingkat Provinsi dilakukan uji pada satker Kabupaten/Kota dahulu. Khusus, Tim Pemandu Haji Daerah

Seleksi Calon Petugas Haji 2018 Kemenag Babel, 14 Orang Lulus Tes Tahap Satu
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Kasubbag Humas Kemenag Perwakilan Bangka Belitung Teguh Agung Nugroho 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kementrian Agama (Kemenag) Kanwil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan pelbagai persiapan jelang penyelenggaraan Haji.

Satu diantaranya, seleksi tes petugas pendamping yang telah dilaksanakan. Terhitung, ada 14 orang yang lulus tes tahap satu dari semua perwakilan kanwil Kabupaten dan Kota, Minggu (15/4).

Subbag Humas Kanwil Kemenag Bangka Belitung, Teguh Agung Nugroho mengatakan tes wawancara dan  Computer Assisted Test calon petugas haji dilaksanakan pada Jumat (12/4/2018) lalu.

Kemenag menyeleksi Tim Pandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) bertugas memberikan bimbingan seputaran haji kepada jemaah.

Empat belas orang yang lulus pada tahap satu, diantaranya 2 peserta untuk pelayanan umum dan pelayanan ibadah akan diseleksi menjadi 1 orang.

Lalu, TPHI dari 6 disaring menjadi 3 orang dan TPIHI terdapat 4 peserta hanya diambil 2 orang perwakilan Kabupaten/Kota.

"Tinggal menunggu pengumuman kelulusan," ungkap  Teguh Agung Nugroho kepada Bangka Pos melalui Whatssapp, Minggu (15/3).

Sebelum tes tingkat Provinsi dilakukan uji pada satker Kabupaten/Kota dahulu. Khusus, Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) tes dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Babel.

Perlu diketahui seleksi Petugas Haji Tingkat Provinsi Kanwil Kemenag Babel lalu dilaksanakan di Auditorium H. Mas'ud Hasan Qolay.

Hadir Direktur Pengelola Keuangan Haji dan Staf Siskohat beserta Tim Irjen dari Kemenag Pusat.

"Rangkaian tes Petugas Haji merupakan bagian dari penyelenggara haji. Insya Allah Juli Jamaah Haji sudah berangkat ke tanah suci.  Petugas Haji terpilih bisa melaksakan tugasnya dengan baik dan menyiapkan diri," Imbau Teguh Agung Nugroho.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved