Terkait LKPJ Bupati Bangka, Rendra Bantah Adanya Pressure Dewan Terhadap SKPD

LKPJ ini sesuai dengan amanat PP Nomor 3 Tahun 2007 tentang laporan pertanggunganjawaban kerja

Terkait LKPJ Bupati Bangka, Rendra Bantah Adanya Pressure Dewan Terhadap SKPD
Bangkapos/Nurhayati
Rendra Basri 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-Wakil DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri mengatakan Plt Bupati Bangka Rustamsyah sudah menyampaikan Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bangka Tahun 2017 kepada pihak DPRD Kabupaten Bangka.

Menurutnya saat ini sudah masuk tahun 2018 dan DPRD bertanggung jawab terhadap apa yang sudah dilaksanakan pihak eksekutif dalam hal ini Pemkab Bangka dalam melaksanakan program pembangunan tahun 2017.

Pasalnya merupakan kesepakatan bersama DPRD dan Pemkab Bangka dalam penyusunan anggaran tahun 2017.

"LKPJ ini sesuai dengan amanat PP Nomor 3 Tahun 2007 tentang laporan pertanggunganjawaban kerja bupati, artinya kita melakukan monitoring terhadap pelaksanaan progress tahun 2017 baik itu fisik maupun non fisik," ungkap Rendra kepada bangkapos.com. 

Diakuinya, dalam hal ini tidak ada hal-hal yang mendesak ataupun yang luar biasa sifatnya dan melihat jangan sampai ada suatu kegiatan yang tidak dilaksanakan.

Namun pihaknya berkeyakinan apa yang disajikan dan disampaikan pada rapat paripurna LKPJ Bupati tahun 2017 tersebut sesuai dengan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bangka.

Untuk itu DPRD berkewajiban memonitor apa yang telah oleh Plt Bupati Bangka dalam rapat paripurna LKPJ Bupati Bangka tahun 2017. 

"Mulai hari Kamis sehingga besok pokja akan melakukan kroscek di lapangan mudah-mudahan tidak ada hal yang mengejutkan. Dari pengalaman yang sudah ada apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka maka sudah selaras, sejalan sesuai dengan tataran aturan yang sudah ditetapkan," jelas Rendra.

Politisi dari partai Golkar ini  mengaku tidak ada sorotan khusus terhadap LKPJ Bupati Bangka tahun 2017 ini, jika ada mungkin hal-hal yang kecil saja. 

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved