ALFI Akan Dorong Produk Unggulan Babel

Ketua umum DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI), Yukki Nugrahawan Hanafi menuturkan akan turut membantu pemerintah Babel

ALFI Akan Dorong Produk Unggulan Babel
bangka pos/ira kurniati
Ketua umum DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI), Yukki Nugrahawan Hanafi 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Ketua umum DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI), Yukki Nugrahawan Hanafi menuturkan akan turut membantu pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam mendorong produk unggulan daerah.

Diantaranya seperti lada lokal Babel yang sudah bertaraf nasional hingga internasional.

"Pertumbuhan ekonominya dibawah nasional padahal Babel ini memiliki produk unggulan yang dikenal nasional hingga dunia," ujar Yukki usai acara Pelantikan pengurus DPW ALFI, Senin (16/4/2018).

Dirinya mengaku sepakat dengan pemerintah provinsi Bangka Belitung untuk mendorong produk unggulan tersebut hingga mancanegara.

Menurut Yukki, ALFI sebagai sebuah organisasi ini agar dapat memberikan konsep-konsep pengiriman barang yang efisien dan efektif.

Selain itu juga agar barang tersebut memiliki harga jual yang lebih tinggi, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan logistik maupun perekonomian di Bangka belitung.

"Logistik itu harus efisien dan efektif berdasarkan jenis komoditi. Sebab beda komoditi beda-beda juga penanganannya," tambahnya.

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help