BangkaPos/

Dinas Dikbud Pangkalpinang Gelar Lawatan Sejarah dan Budaya

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Lawatan Sejarah dan Lawatan Budaya Kota Pangkalpinang Tahun 2018

Dinas Dikbud Pangkalpinang Gelar Lawatan Sejarah dan Budaya
Bangka Pos/Edwardi
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Lawatan Sejarah dan Lawatan Budaya Kota Pangkalpinang Tahun 2018 di SUN Hotel Pangkalpinang, Senin (16/04/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Lawatan Sejarah dan Lawatan Budaya Kota Pangkalpinang Tahun 2018 di SUN Hotel Pangkalpinang, Senin (16/04/2018).

Kegiatan ini dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Suparyono mewakili Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Dr Etti Fahriaty mengatakan peserta kegiatan ini berasal dari para siswa SMP, MTs Se Kota Pangkalpinang baik sekolah negeri maupun swasta dengan didampingi guru sejarah sekolah masing-masing.

"Kita berharap melalui kegiatan ini pra siswa bisa mengetahui tempat-tempat sejarah dan budaya lokal, khususnya Kota Pangkalpinang dan umumnya Pulau Bangka," kata Etti.

Etti menambahkan pihaknya berharap anak-anak ini sebagai generasi penerus jangan sampai tidak mengetahui sejarah Kota Pangkalpinang itu seperti apa.

"Sedangkan untuk Lawatan budaya, bagaimana perkembangan budaya di Kota Pangkalpinang khususnya dan budaya Bangka umumnya harus mereka kenal dan tahu. Selanjutnya bisa ikut melestarikan jangan sampai lupa dan tidak mengenal budaya lokal," imbuhnya.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help