Ditolak Warga Jelutung, DLHD Babel Bidik Lokasi Baru TPA ‎Regional

Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membidik lokasi baru pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA)

Ditolak Warga Jelutung, DLHD Babel Bidik Lokasi Baru TPA ‎Regional
Bangka Pos/Dedi Qurniawan
Kepala Bidang Pemeliharaan Lingkungan, Pengelolaan Sampah, dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLHD Babel Wijaya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy‎ Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membidik lokasi baru pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional. Kepala Bidang Pemeliharaan Lingkungan, Pengelolaan Sampah, dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLHD Babel Wijaya menuturkan, rencana lokasi baru TPA Regional adalah lahan di antara Desa Sungkep dan Desa Ciluak, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Lokasi baru dipilih menyusul adanya penolakan warga di Desa Jelutung-lokasi rencana TPA Regional sebelumnya.
"Sekarang lokasi baru, soalnya di Jelutung kemarin ditolak," ujar Wijaya ditemui di kantornya, Senin (16/8/2018).

Rencananya, DLHD Babel akan meninjau lokasi baru rencana TPA Regional ini, Selasa (17/8/2018) besok. DLHD juga akan menggelar sosialisasi kepada warga di sana.

"Sekalian ke lapangan. Kami sosialisasi dulu ke warganya. Kalau ada yang mau ditanya warga, akan kami bahas di sana,"kata dia.

Di lokasi baru ini disebut memiliki lahan seluas 40,3 hektare. Jika warga setuju, kata Wijaya, baru akan dilakukan pembebasan lahan oleh pihak terkait.

"Kementerian PUPR perlu ketetapan lahan dan perjanjian kerja sama. ‎Kalau sudah dua ini, tinggal dibangun oleh pusat, Kementerian PUPR. DED-nya PU Babel," kata Wijaya. (*)

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved