DPRD Pangkalpinang Soroti Pelayanan Dinas PTSP

Pansus (Panitia Khusus)10 yang kembali membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2017

DPRD Pangkalpinang Soroti Pelayanan Dinas PTSP
Bangka Pos/Edwardi
Rapat Pansus 10 DPRD Kota Pangkalpinang membahas LKPJ Walikota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2017

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pansus (Panitia Khusus)10 yang kembali membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2017, Senin (16/04/2018) dengan mengundang Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Tenaga Kerja.

Ketua Pansus 10, Rio Setiady mengatakan DPRD sering mendapat keluhan masyarakat terkait pelayanan, terutama masalah perijinan yang masih berbelit dan lama.

“Karena itu kita dalam rapat ini sangat relevan jika kami melakukan konfirmasi kepada dinas terkait terhadap keluhan masyarakat ini,” kata Rio.

Dicontohkannya jika ada masyarakat yang ingin mengurus IMB, tetap harus melalui Dinas PTSP, namun kegiatan teknisnya masih berada di Dinas PU.

“Inikan artinya belum satu pintu, kadang pemohon perijinan bingung karena dioper kesana kesini. padahal untuk menuju kota investasi sebagaimana visi Kota Panglalpinang, seharusnya ini sudah berbasis online dan tidak perlu ribet,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas PTSP, Abdul Ghoni mengatakan saat ini gedung kantor PTSP masih kurang representatif sehingga tidak mampu menampung perwakilan ASN dari dinas-dinas terkait.

“Kami berharap gedung Kantor PTSP bisa dibangun lebih representative sehingga bisa menampung banyak ASN dari dinas terkait lainnya untuk ditempatkan disana,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Rio meminta kepada Kepala PTSP agar mengusulkan keinginan tersebut melalui kajian yang matang.

“Apakah memang gedung yang menjadi inti permasalahan atau memang ada masalah lain juga yang ikut di dalamnya. seperti masalah sistem IT atau SDM ASN yang perlu di upgrade,” tukasnya.

Rio mengaku dewan akan serius mengevaluasi hal ini karena menjadi ujung tombak investasi di Pangkalpinang.

“Hasilnya akan kami sampaikan di rapat paripurna LKPJ sebagai rekomendasi dari Pansus untuk program tahun selanjutnya,” ujar Rio.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help