Hanura Babel Tetap Rekomendasi Suwarno Calon Wakil Bupati Bateng

Ketua DPD Hanura Babel Haryadi mengatakan bahwa dirinya tetap akan merekomendasikan Suwarno menjadi calon Wabup Bateng

Hanura Babel Tetap Rekomendasi Suwarno Calon Wakil Bupati Bateng
Bangka Pos / Hendra
Ketua DPD Hanura Babel, Haryadi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua DPD Hanura Babel Haryadi mengatakan bahwa dirinya tetap akan merekomendasikan Suwarno menjadi calon Wabup Bateng maju dalam pemilihan wakil Bupati Bangka Tengah.

Menurutnya permasalahan dualisme rekom sebelumnya yang dilakukan kepemimpinan Hanura, tidak membuat jadi masalah pimpinan DPD Hanura saat ini. Ia tidak akan menghambat apalagi mengubah calon rekomendasi dari partai Hanura.

"Untuk calon wakil bupati kita tetap akan menyerahkan mekanismenya yang sudah ada tidak akan mengubah keputusan yang lama, kita serahkan apa adanya, akan semua proses ini cepat, tetapi untuk kader kami ingin memilih siapa itu rahasia, tetapi kami tidak akan menghambatnya lagi,"ujar Haryadi kepada wartawan, Senin (16/4/2018)

Selain itu Haryadi mengatakan, sejauhini DPP Hanura tidak ada mengintruksikam untuk tidak merekom calon yang sudah disetujui sebelumnya, sehingga menurutnya tidak ada masalah untuk pihak DPRD Bateng melanjutkan pemilihan calon wakil Bupati.

"Kami tidak akan merekom ulang, karena itu prosesnyaakan lama lagi, kasian , saya pribadi sebagai ketua DPD silakan lanjutkan,"lanjutnya

Namun iia sempat menyayangkan langkah yang dilakukan oleh pihak DPRD yang tidak menyurati DPD terlebih dahulu, sebelum menyurati pihak DPP Hanura.

"Seharusnya mekanismenya, ke DPD, dari itu kami baru menyurati ke DPP, bukang langsung ke DPP, tetapi ya sudahlah, kita tidak memusingkan itu, kalau di DPRD tidak ada lagi maslah silakan lanjutkan, kita tidak akan merekom ulang lagi, karena melihat kepentingan masyarakat Bangka Tengah, selain itu masalah pemilihan wakil bupati ini juga masuk dalam poin interpelasi yang dilakukan DPRD Provinsi ke Gubernur Babel,"ujarnya

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua satu DPRD Bangka Tengah, Syamsu Khairil mengatakan bahwa pihak DPRD pada saat ini belum melakukan pemilihan calon wakil Bupati bateng, mengingat mereka sebelumnya telah melayangkan surat terhadap Kemenkumham dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura di Jakarta. 

Sehingga pihak DPRD masih menunggu balasan surat dari kedua instansi ini sebagai landasan hukum untuk DPRD melaksanakan pemilihan calon Wakil Bupati nantinya.

Syamsu menambahkan bahwa, saat ini pihak DPRD sifatnya menunggu surat balasan dari DPP Hanura, apakah mereka masih merekom nama yang lama menjadi bakal calon Wakil Bupati Bangka Tengah atau tidak.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help