Ini Alasan Mengapa Bidang Kebudayaan Digabungkan Dengan Dinas Pendidikan

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pangkalpinang, Suparyono mengatakan ada pihak yang menanyakan kenapa bidang kebudayaan

Ini Alasan Mengapa Bidang Kebudayaan Digabungkan Dengan Dinas Pendidikan
Bangka Pos/Edwardi
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Lawatan Sejarah dan Lawatan Budaya Kota Pangkalpinang Tahun 2018 di SUN Hotel Pangkalpinang, Senin (16/04/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pangkalpinang, Suparyono mengatakan ada pihak yang menanyakan kenapa bidang kebudayaan digabungkan dengan Bidang Pendidikan.

"Kita tetap berpegang dengan aturan Kemendikbud bahwa bidang kebudayaan digabungkan dengan Bidang Pendidikan, bukan pariwisata, bahwa pendidikan dalam rangka kebudayaan itu membentuk jati diri, membentuk pedoman hidup yang lebih baik, membangun karakter yang harus dilakukan dengan terus menerus sejak dini karena itulah harus melalui dinas pendidikan," jelas Suparyono saat memberikan sambutan membuka kegiatan Lawatan Sejarah dan Lawatan Budaya Kota Pangkalpinang di SUN Hotel Pangkalpinang, Senin (16/04/2018).

Ditambahkannya sementara Dinas pariwisata ini nantinya yang akan bertugas menjual produk yang dibuat Dinas Pendidikan.

"Nanti ada kemajuan kebudayaan dalam UU nomor 5 Tahun 2017 jadi masih mampu dan jangan melihat ke fisik bidang kebudayaan bergabung dengan dinas pendidikan. Karena itu saya berharap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan jangan dibeda-bedakan soal penganggaran, karena bidang kebudayaan sangat penting untuk ditanamkan kepada para anak didik di sekolah-sekolah," kata Suparyono.

Suparyono juga  berharap jangan sampai terjadi polemik soal ini, mengapa bidang kebudayaan digabungkan dengan bidang Pendidikan. Selain itu hal ini akan dipertegas dengan UU No. 5 Tahun 2017 tentang kemajuan kebudayaan.

"Pemkot Pangkalpinang berkomitmen untuk patuh dan mengikuti peraturan yang lebih tinggi," tegas Suparyono.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help