BangkaPos/

Ini Harapan Gubernur Babel terhadap Keberadaan DPW ALFI Provinsi Bangka Belitung

Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Provinsi Bangka belitung melaksanakan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan masa bakti 2018-2023

Ini Harapan Gubernur Babel terhadap Keberadaan DPW ALFI Provinsi Bangka Belitung
Ira Kurniati
Penyerahan pataka kepada ketua umum terpilih DPW ALFI Babel, Pascalis Edwin Salim 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Provinsi Bangka belitung melaksanakan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan masa bakti 2018-2023. Pelaksanaan acara ini digelar di ballroom resto Gale-gale, Pangkalan baru, Kabupaten Bangka tengah, Senin (16/4).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Bangka belitung, Erzaldi Rosman. Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri, ketua umum DPP ALFI, Yukki Nugrahawan Hanafi dan sekretaris jendral ALFI, Akbar djohan.

Selain itu turut hadir koordinator wilayah ALFI se-sumatera, Khairul Mahalli. Dewan pembina DPW ALFI Provinsi Babel, Fitriansyah dan seluruh pengurus terpilih ALFI maupun tamu undangan lainnya.

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam sambutannya menyampaikan peran ALFI diharapkan dapat turut serta membantu menekan inflasi di Babel ini.

"Tantangan ALFI Babel ini lebih besar dari daerah lain. Sebab ini merupakan daerah kepulauan yang 80 persen wilayahnya perairan." kata Erzaldi, Senin (16/4).

Erzaldi pun berharap ALFI dapat menjadi mitra pemerintah provinsi Bangka belitung dan bekerja sama dalam pembangunan daerah.

Selanjutnya, ketua umum DPP ALFI, Yukki Nugrahawan Hanafi menuturkan agar ALFI kedepan dapat bekerjasama dengan stakeholder dalam mengembangkan transportasi dan logistik di wilayah Babel.

Berdasarkan data bahwa lapangan usaha transportasi dan pergudangan di Babel pada tahun 2017 meningkat sebesar 7,99 persen, dari tahun sebelumnya yaitu 2016 sebesar 5,41 persen.

Peningkatan ini dapat disikapi dengan memperkuat Sumber daya manusia maupun infrastruktur sehingga saling menguatkan dan mendorong pembangunan lebih baik.

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help