Pengumuman SNMPTN Sebentar Lagi, UBB Prioritaskan Siswa Yang Jadikan UBB Pilihan Pertama

Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang akan di umumkan esok hari pastinya akan menjadi sebuah momentum

Pengumuman SNMPTN Sebentar Lagi, UBB Prioritaskan Siswa Yang Jadikan UBB Pilihan Pertama
ubb.ac.id
Kampus UBB

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang akan di umumkan esok hari pastinya akan menjadi sebuah momentum yang sangat dinanti oleh para siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas 12 dalam menentukan jenjang pendidikan selanjutnya.

Namun sayangnya tak semua siswa siswi yang mendaftar akan mendapatkan kabar baik, karena penentuan lolos atau tidaknya siswa siswi tersebut berdasarkan peringkat nilai raport siswa siswi tersebut.

"Penilaian SNMPTN dilakukan dengan adanya perangkingan dari Panitia Pusat Jakarta, dan perangkingan tersebut berdasarkan sistem yang ada," tutur Agus Susanto sebagai Humas Bangka Belitung'>Universitas Bangka Belitung (UBB), Senin (16/4/2018).

Di UBB sendiri, disampaikan oleh Agus, mereka lebih memprioritaskan siswa siswi yang menjadikan UBB sebagai pilihan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pilihan pertama.

"Siswa siswi diharuskan memilih PTN 1 dan PTN 2, ada yang menjadikan UBB sebagai pilihan pertama dan ada juga yang menjadikan UBB sebagai pilihan kedua. Dari hasil rapat panitia UBB, setelah perangkingan, kami juga memprioritaskan siswa siswi yang memilih UBB sebagai pilihan pertama untuk lolos SNMPTN di UBB," tegas Agus. 

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help