Pihak Lapas Lakukan Pendekatan Dengan Napi, Tahanan Teroris di LP Bukit Semut Mulai Membaur

Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bukit Semut Klas II B Sungailiat guna penjagaan keamanan di dalam lapas selalu berdekatan dengan

Pihak Lapas Lakukan Pendekatan Dengan Napi, Tahanan Teroris di LP Bukit Semut Mulai Membaur
Bangka Pos/Nurhayati
Petugas Lapas dan Kemenkumham saat melakukan pengedahan di kamar penghuni narapidana, Senin (16/4/2018) di Lapas Bukit Semut Klas II Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bukit Semut Klas II B Sungailiat guna penjagaan keamanan di dalam lapas selalu berdekatan dengan warga binaan untuk mencegah terjadinya pemberontakan di dalam lapas.

Menurut Kepala Lapas Bukit Semut Klas II Sungailiat Faozul Ansori, hak-hak warga binaan selalu diupayakan untuk dipenuhi oleh pihak lapas.

"Biasanya kalau terjadi pemberontakan atau apa biasanya disitulah adanya kesewenang-wenangan ketidakadilan. Alhamdulillah selama bertugas 23 tahun melayani warga binaan belum terjadi adanya pembentokan napi di dalam lapas," ungkap Faozul kepada bangkapos.com, Senin (16/4/2018) di Lapas Bukit Semut Sungailiat.

Bahkan ada satu narapidana teroris yang dititipkan di Lapas Bukit Semut yakni Muhammad Ridho (47) asal Malang Jawa Timur yang merupakan pindahan tahanan Mako Brimob saat ini sudah mulai membaur dengan warga binaan lainnya.

"Pada saat ini alhamdulillah sudah baik yang tadinya tidak mau sholat membaur dengan kita pada minggu-minggu kemarin sudah mau membaur dengan kita. Ini ada peningkatan dalam pelaksanaan pembinaan," ungkap Faozul.

Muhammad Ridho teroris bom Thamrin Tahun 2016 lalu mendapatkan hukuman tahanan selama tiga tahun. Tahanan teroris tersebut diisolir di kamar khusus.

"Kamarnya khusus sekarangkan ada klasifikasi kamar untuk kamar tipikor sendiri, teroris sendiri, narkoba sendiri. Kalau narkoba di sini semuanya dikumpul jadi satu. Klasifikasi untuk penempatan kamar tindak pidana kita selalu perhatikan," tegas Faozul.

Untuk pengamanan di Lapas Bukit Semut pihaknya berkoordinasi dengan Polres Bangka, Polsek Sungailiat dan Koramil serta Polda Babel.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help