Dramatis! Capai Garis Finish, Pelari Wanita Dibopong Dua Temannya

Suasana dramatis mewarnai Lomba Jungle Run (maraton di dalam hutan) di Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Minggu (15/04/2018) pagi.

Dramatis! Capai Garis Finish, Pelari Wanita Dibopong Dua Temannya
ist
SALING TERIAK -- Dua tim Lomba Jungle Run yakni Kripet Runner 2 dan 3 adu cepat memasuki garis finish. Kedua tim kategori pelajar dari satu ‘kubu’ yang sama ini meluapkan kegembiraannya dengan melompat dan saling berteriak. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Suasana dramatis mewarnai Lomba Jungle Run (maraton di dalam hutan) di Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Minggu (15/04/2018) pagi.

Dua wanita peserta lomba membopong rekannya yang tak mampu lagi berlari, meski garis finish sudah di depan mata.

Sementara itu tiga pelari wanita lainnya saling berangkulan, agar kuat dan dapat menjejakkan kaki di garis finish.

Satu pelari wanita dari tim lainnya jatuh pingsan karena kelelahan. Saking tubuhnya berat, tak mampu dibopong oleh dua rekannya.

Tim puteri lainnya dengan saling berpegang tangan masuk ke garis finish.

Keempat peristiwa itu terjadi sekitar 200 meter dari garis finish, setelah semua peserta lomba jungle run menempuh jarak 11,5 kilometer.

Melihat ketiga peristiwa itu, penonton yang berada di garis finish histeris. Mereka memberi semangat dengan bersorak-sorai agar kuat dan mampu masuk ke garis finish.

Sayangnya, satu tim yang satu anggotanya pingsan itu tak sampai ke garis finish. Rekan mereka yang pingsan itu dievakuasi panitia pelaksana untuk mendapatkan pengobatan.

Edo Gunawan, panitia Jungle Run, mengemukakan panitia terpaksa mendiskualifikasi tim yang anggotanya pingsan itu, karena tidak sampai ke garis finish dengan anggota lengkap (tiga orang).

“Sangat sangat disayangkan memang. Namun keputusan itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku!,” ujar Edo Gunawan, Minggu (15/04/2018).

Panitia Pelaksana Lomba Jungle Run telah menyiapkan tim khusus bidang kesehatan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Palang Merah Indonesia (PMI) UBB.

Tim kesehatan inilah yang mengevakuasi dan merawat peserta yang mengalami keram dan pinsan.

Memeriahkan Dies Natalis ke 12 UBB, Komunitas Mahasiswa Pencinta Alam-Sosial (Kompas) UBB mengadakan Jungle Run (maraton di dalam hutan), Minggu (15/04/2018) pagi.(*)

Penulis: Herru W
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved