Setiap Desa di Belitung Timur Diminta Bentuk IKM

Ada puluhan orang, Selasa (17/4/2018) diruang pertemuan hotel Oasis, Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim)

Setiap Desa di Belitung Timur Diminta Bentuk IKM
Bangka Pos/ Disa Aryandi
Peserta dan nara sumber yang mengikuti kegiatan sosialisasi pembentukan sentra pangan dan kerajinan kegiatan sosialisasi kebijaksaan dan peraturan perindustrian di Kabupaten Beltim, Selasa (17/4). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Ada puluhan orang, Selasa (17/4/2018) diruang pertemuan hotel Oasis, Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Mereka berkumpul disitu untuk mengikuti sosialisasi pembentukan sentra pangan dan kerajinan kegiatan sosialisasi kebijaksaan dan peraturan perindustrian.

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (PMPTSPP) Kabupaten Beltim itu, sebagai bentuk memberikan arahan kepada pemerintah desa, pelaku usaha dan pihak swasta tentang teknik pembentukan sentra industri pangan dan kerajinan.

"Tujuannya agar tersedia nya lokasi pemusatan kegiatan industri kecil dan menengah (industri pangan dan kerajinan) di Belitung Timur ini," kata Kepala PMPTSPP Beltim Syarial kepada posbelitung.co, Selasa (17/4/2018)

Kegiatan ini juga, kata dia, sebagai bentuk percepatan penyebaran dan pemerataan pembangunan industri pangan maupun kerajinan.

"Termasuk di arahkan kepada pembangunan sentra IKM (Industri Kecil Menengah), yang merupakan salah satu upaya untuk percepatan penyebaran dan pemerataan pembangunan industri," ucapnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved