Terkam Bocah SMP, Buaya Seberat 250 Kg Ditangkap Pawang Pakai Pancing

Jadi dipancinglah oleh pawang buaya ini, saat diumpan namun awalnya umpan sempat dimakan namun tidak nyangkut

Terkam Bocah SMP, Buaya Seberat 250 Kg Ditangkap Pawang Pakai Pancing
Tribunpontianak.com
Seekor buaya berukuran 250 Kg yang berhasil ditangkap warga Desa Sagu Kecamatan Galing Kabupaten Sambas, Selasa (17/4/2018) 

BANGKAPOS.COM-- Warga di Kecamatan Galing Kabupaten Sambas khususnya Desa Sagu  baru-baru ini dihebohkan dengan keberadaan buaya yang meresahkan keselamatan warga belakangan ini. 

Pasalnya sudah ada seorang bocah yang menjadi korban terkaman buaya saat mandi di aliran sungai Bantanan Desa Sagu Kecamatan Galing Kabupaten Sambas beberapa waktu lalu.

Menindaklanjuti hal tersebut warga beramai-ramai dipimpin pawang buaya melakukan penangkapan terhadap buaya jenis muara yang berukuran dengan bobot 250 Kg dan panjang 3,2 meter  tersebut.

"Jadi dipancinglah oleh pawang buaya ini, saat diumpan namun awalnya umpan sempat dimakan namun tidak nyangkut dipancing,"ujar Kepala Desa Sagu, Halidin kepada Tribun Pontianak, Selasa (17/4/2018).

Ia mengatakan upaya penangkapan terhadap hewan bernama latin Crocodylus porosus  ini sudah dilakukan pasca buaya menerkam seorang bocah warga setempat pekan lalu dengan cara dipancing.

Buaya kemudian sempat lepas dari pancingan pawang.

Hingga akhirnya Senin (16/4/2018) kemarin, umpan pancing oleh pawang kembali dimakan oleh buaya.

Umpan pancing tersebut sempat dibawa buaya ke rumpun tanaman rasau tepi sungai.

"Jadi tadi kebetulan ada warga akan berangkat kerja melihat ekor jallu (buaya) di rasau, hingga kemudian diberi tahu ke pawang, pawangnya ngomong kalau kalian berani silakan tangkap saja,"jelasnya.

Sempat akan menangkap buaya ini dalam watu beberapa jam, namun karena ukurannya yang besar dan sangat kuat sehingga tidak memungkinkan warga untuk menangkap tanpa bantuan pawang.

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help