VIDEO TEASER : Meraup Ratusan Juta Dari Burung Kicau

Bertambahanya penggemar burung kicau saat ini, ternyata membawa berkah bagi warga yang bergelut bisnis penakaran burung kicau.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penggemar burung kicau di Bangka Belitung (Babel) sepertinya tak akan ada matinya, malah berkesinambungan dan digandrungi anak muda.

Hampir tiap pekan di Babel berlangsung kontes burung kicau, berskala kecil hingga event besar yang diikuti berbagai kalangan.

Semakin bertambahanya penggemar burung kicau saat ini, ternyata membawa berkah bagi warga yang bergelut bisnis penakaran burung kicau.

Diantara mereka sudah ada yang meraup keutungan hingga ratusan juta. Bahkan burung hasil penakaran dipasarkan sampai ke luar daerah.

Tidak hanya itu, burung kicau dari Babel tak kalah ‘merdunya’ hingga berhasil meraih juara, di berbagai kontes sampai ke tingkat nasional. Seperti burung kacer bernama Speed Racer (SR).

SR merupakan nama burung kacer asal Bangka yang kerap tampil, menjuarai event kicau burung di tingkat nasional.

Tak sedikit pengusaha lokal maupun kota besar lainnya berlomba-lomba memboyong SR, dengan harga cukup fantastis hingga ratusan juta rupiah.

Bagaimana daya tarik burung kicau lokal dan perkembangan bisnis penakaran burung kicau ini. Baca selengkapnya Liputan Khusus Bangka Pos edisi Selasa (17/4/2018)

Editor: rusmiadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help