Video

Bulan April Ini di Pangkalpinang Masih Musim Penghujan

Hujan masih turun di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Siang hari hujan turun deras di sekitar wilayah Kota Pangkalpinang

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hujan masih turun di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Siang hari hujan turun deras di sekitar wilayah Kota Pangkalpinang, kendatipun saat ini mau memasuki masa transisi musim hujan ke musim kemarau. Namun hingga di penhujung bulan April masih turun hujan.

Penjelasan Staf Data dan Informasi Stasiun Meteorologi kelas 1 Pangkalpinang, Evy menjelaskan bahwa minggu pertama hingga pertengahan sampai akhir bulan April masih musim penghujan.

Sedangkan musim kemarau diperkirakan pada bulan Juni. Sehingga pada bulan April ini masih di penghujung musim penghujan.
Pada hari Rabu (18/4/2018), pada siang hari turun hujan. Dari catatan Stasiun Meteorologi kelas 1 Pangkalpinang, 1-18 April, untuk curah hujan masih tercatat 118 milimeter.

"Curah hujan tercatat 118 milimeter, dan masih bisa memungkinkan masih bisa di atas 150 milimeter untuk curah hujan di bulan April," ungkapnya.

Sedangkan untuk suhu udara pada Bulan April ini masih cenderung normal, maksimum berkisar antara 32-33 derajat celcius, dan suhu minimum hingga 23-24 derajat celcius.

Suhu udara pada bulan April masih normal, dan sudah mau memasuki musim transisi.

Penulis: agusrya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved