Liputan Khusus

Burung Kacer Milik Ardy Ditawar H Mansur Rp 900 Juta, ini yang Terjadi Kemudian

Burung Kacer peliharaan Adry juga tergolong istimewa. Burung yang diberinama Speed Racer (SR) itu mendapat predikat terbaik Indones

Burung Kacer Milik Ardy Ditawar H Mansur Rp 900 Juta, ini yang Terjadi Kemudian
Bangka Pos/ Anthoni/ Istimewa
Kacer SR 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satu burung kacer membuat Adry Riady, warga Jalan Menara Air, Bukit Baru, Pangkalpinang, sibuk bepergian ke sejumlah kota di tanah air. Namanya meroket dan dipercaya sebagai pengawas kejuaraan burung berkicau di tingkat nasional.

Terakhir, Adry menjadi pengawas lomba kejuaraan Borobudur Cup dan Piala Presiden Jokowi di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Burung Kacer peliharaan Adry juga tergolong istimewa. Burung yang diberinama Speed Racer (SR) itu mendapat predikat terbaik Indonesia karena segudang prestasi.

Tidak hanya di wilayah Sumatera, SR tercatat sebagai juara di wilayah Jawa. SR berada di puncak kejayaannya pada 2012 dan 2016 saat merajai event bergengsi Piala Raja di Yogyakarta.

"SR, Kacer asli Bangka. Kemarin belinya tahun 2010, sejuta lebih. 2012 SR mulai menunjukkan kualitasnya dengan menjuarai Piala Raja 2012. Prestasi event bergengsi Piala Raja kembali diukir SR tahun 2016. Kemarin sudah sempat ditawar pak H Mansur dari Jakarta dengan harga sembilan ratus juta, tapi belum saya lepas,” kata Adry saat ditemui Bangka Pos belum lama ini.

Saat ini burung kicau termasuk incaran para komunitas pecinta burung yang marak muncul di berbagai daerah di Babel. Hampir setiap akhir pekan, warga melihat ada kejuaraan yang digelar di tempat umum atau pun kawasan yang sengaja dibuat untuk mengadakan kejuaraan tersebut.

Semakin bertambahnya penggemar burung kicau saat ini, ternyata membawa berkah bagi warga. Contohnya saja Adry yang kini hampir tiap minggu bepergian ke luar kota untuk menjadi pengawas kejuaraan.

Belum lagi ditambah tawaran fantastis yang diterimanya setelah SR menyabet predikat kacer terbaik Indonesia.

Delapan tahun

Usaha Adry untuk membuat SR sebagai kacer terbaik terbilang tidak sulit. Dia hanya cukup tekun merawat SR sejak diberi tahun 2010. Setiap pagi, Adry menjemur SR yang ditempatkan dalam sangkar biasa. Jelang siang, SR mulai dikerodong dan menjalani pemasteran. Sekitar pukul 16.00 WIB, Adry memandikan SR serta memberi makanan sebelum kembali dikerodong.

Halaman
123
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved