Di Babel Ternyata Industri Pariwisata Memiliki Peluang Kerja yang Besar

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ceppy Nugraha mengatakan saat ini industri di Babel

Di Babel Ternyata Industri Pariwisata Memiliki Peluang Kerja yang Besar
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ceppy Nugraha 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ceppy Nugraha mengatakan saat ini industri di Babel sedang membutuhkan tenaga kerja pada beberapa bidang.

Industri yang sedang berkembang dan membutuhkan tenaga kerja diantaranya ialah Industri Pariwisata, Otomotif dan Mesin.

Ceppy menyebutkan saat ini Babel, sedang gencar-gencarnya dalam sektor pariwisata. Tak menutup kemungkinan dengan masuknya investasi di berbagai bidang ikutannya juga akan membutuhkan tenaga kerja yang cukup banyak.

"Untuk di Babel, prospek pekerjaan itu dibidang pariwisata, seperti guide, tata boga, biro perjalanan, perhotelan, dan ikutan lainnya, karena memang sekarang ini industri pariwisata yang sedang berkembang," katanya, Rabu (18/4/2018).

Ia menyebutkan, selain itu bidang otomotif juga turut memiliki prospek yang bagus dan dibutuhkan industri.

"Otomotif masih seperti las bawah laut, teknik mesin. Beberapa bidang lain juga masih cukup menjanjikan peluang kerjanya," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya, melalui BLK akan terus menghasilkan sumber daya manusia yang siap kerja untuk memenuhi kebutuhan industri. Melalui BLK juga akan ditingkatkan kemampuan para pesertanya.

"Pelatihan kita juga harus menyesuaikan zaman dan kebutuhan industri, sehingga lapangan kerjanya juga terbuka, kita perlu meningkatkan skill SDM," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved