Putri Penggali Kubur Sujud Syukur Lolos ke Fakultas Kedokteran Lewat Jalur SNMPTN

Inka Kusmayati tidak bisa menyembunyikan rasa harunya setelah berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Putri Penggali Kubur Sujud Syukur Lolos ke Fakultas Kedokteran Lewat Jalur SNMPTN
Tribun Jabar
Inka Kusmayati 

BANGKAPOS.COM, CIMAHI - Mata Inka Kusmayati (18) berkaca-kaca, terlihat tidak bisa menyembunyikan rasa harunya setelah berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018.

Warga Jalan Margamulya, Gang Masjid Al-Fatah, RT 09/01, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi ini berhasil masuk ke jurusan yang menjadi favoritnya, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Padjadjaran (Unpad).

Putri pasangan Dedi Ismayadi (62) dan Ati Rismiati (48) ini menceritakan kisah harunya bisa melanjutkan pendidikannya di satu universitas negeri favorit itu.

"Waktu tahu saya lulus itu kemarin pukul 17.05 WIB, saya buka pengumuman itu lewat komputer, ternyata saya lolos dan kaget banget. Sampai saya teriak dan bapak juga kaget," ujar Inka Kusmayati, siswi SMAN 1 Kota Cimahi di kediamannya, Rabu (18/4/2018).

Baca: Nggak Lulus SNMPTN Tak Perlu Berkecil Hati, Ini 5 Jalan Lain Jika Ingin Masuk Perguruan Tinggi

Sujud syukur pun dilakukan, setelah ia mengetahui kelulusan SNMPTN itu.

Bisa kuliah di Fakultas Kedokteran Unpad itu merupakan satu hal yang didambakannya sejak kelas 2 SMP, karena ia memang bercita-cita menjadi dokter.

"Bapak pun sudah tidak bisa bilang-bilang apa-apa lagi hanya bisa bilang Allahu Akbar, mungkin gak nyangka," ujarnya.

Hal itu, lanjutnya, karena untuk bisa lolos ke Fakultas Kedokteran Unpad harus mengalahkan ribuan peserta lainnya dan untuk syarat lolos SNMPTN itu nilai rapotnya pun memang benar-benar bersaing.

"Mungkin jika jalannya saya harus menjadi dokter, pasti ada jalan. Contohnya ketika saya masuk SMA juga hanya punya biaya untuk bayar seragam tapi ada rezekinya, hingga bisa lulus," katanya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved