Sungailiat Triathlon, Ajang Lebarannya Komunitas Triathlon Indonesia dan Mancanegara

Untuk tahun 2018 ini Sungailiat Triathlon diikuti sebanyak 520 peserta dari 18 negara yang didominasi

Sungailiat Triathlon, Ajang Lebarannya Komunitas Triathlon Indonesia dan Mancanegara
Bangkapos/Nurhayati
Konfrensi pers event Sungailiat Triathlon, Kamis (19/4/2018) di Tanjung Pesona Resort Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Event Sungailiat Triathlon yang diselenggarakan sejak tahun 2013 lalu hingga saat ini sudah menjadi tahun ke enam dimana event sport tourism ini menjadi event yang ditunggu-tunggu oleh Komunitas Triathlon di Indonesia bahkan mancanegara.

Saat ini Sungailiat Triathlon sudah menjadi agenda wajib para atlet triathlon dan dengan tag linenya menjadi lebarannya penggiat triathlon se Indonesia.

Event ini menjadi agenda wajib tahunan dan ajang silaturahmi penggiat triathlon di Indonesia.

Untuk tahun 2018 ini Sungailiat Triathlon diikuti sebanyak 520 peserta dari 18 negara yang didominasi oleh peserta dari Indonesia sebanyak 469 peserta dengan 51 atlet mancanegara yakni dari Algeria, Australia, Denmark, Ethiopia, Perancis, Jerman, Hungary, India, Jepang, Malaysia, Belanda, New Zealand, Portugal, Rusia, Spanyol, Inggris dan Amerika.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Teddy Sudarsono menjelaskan, Sungailiat Triathlo menjadi event sport tourism pariwisata dipadu dengan olahraga renang, bersepeda dan lari yang berlokasi di Sungailiat ini akan melewati berbagai obyek wisata.

Diantaranya Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung, Pantai Air Anyir dan jalan utama Kota Sungailiat. 

"Lintasan lomba menonjolkan keindahan alam yakni area yang diusulkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Kabupaten Bangka," jelas Teddy saat konfrensi pers bersama Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan, Panitia Penyelenggara Sungailiat Triathlon Indrata Yuzaka, Pimpinan Tanjung Pesona Thomas Jusman, Perwakilan Peserta Sungailiat Triathlon Indra Uno dan EO CV Maharani Agung.

Menurut Teddy, kegiatan Sungailiat Triathlon ini dilaksanakan untuk memperingati HUT Kota Sungailiat yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Kabupaten Bangka dan secara global turut mensukseskan capaian target kunjungan wisata secara nasional.

"Rute sepeda kita di Sungailiat Triathlon menjadi rute sepeda terbaik di kawasan Asia Tenggara," kata Teddy.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help