Inilah Jalan yang Ditutup Pemkab Bangka Untuk Event Sungailiat Triathlon Besok

Penutupan jalan ini menjadi rute event Sungailiat Triathlon yang akan dilalui para peserta. Penutupan Jalan akan

Inilah Jalan yang Ditutup Pemkab Bangka Untuk Event Sungailiat Triathlon Besok
Bangkapos/Nurhayati
Konfrensi Pers kegiatan Sungailiat Triathlon, Kamis (19/4/2018) di Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Masyarakat harus mengetahui Pemerintah Kabupaten Bangka, Sabtu (21/4/2018) akan menutup beberapa ruas jalan di Sungailiat dan sekitarnya.

Pasalnya akan berlangsung event Sungailiat Triathlon di Tanjung Pesona.

Penutupan jalan ini menjadi rute event Sungailiat Triathlon yang akan dilalui para peserta. Penutupan Jalan akan dimulai pukul 06.00 WIB sampai selesai perlombaan.

Menurut Kabid lalu lintas dan angkutan Dinas PU Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka Iskandi pihaknya bersama Polres Bangka  akan melakukan rekayasa lalu lintas  yakni dengan menutup jalan yang menjadi rute perlombaan  yaitu jalan dari Tanjung Pesona menuju Simpang Perahu, dari pertigaan Puskesmas Kenanga  menuju Jalan Lintas Timur dan Jalan Lintas Timur  menuju ke Tanjung Pesona.

"Pukul 06.00 WIB kita akan langsung menutup akses jalan utama jalur yang akan dilewati peserta triathlon sampai dengan peserta sepeda terakhir yakni antara lain jalan dari Tanjung Pesona menuju Simpang Perahu dan Jalan Lintas Timur ditutup secara total, kecuali prioritas untuk pengendara dari Rambak menuju Simpang Perahu selama peserta belum melewati akses jalan tersebut maka masyarakat masih bisa melintas," jelas Iskandi melalui rilis yang disampaikan Diskominfotik Kabupaten Bangka, Jumat (20/4/2018) kepada bangkapos.com. 

Ia menyampaikan dari Simpang perahu, Jalan Jenderal Sudiman menuju Puskesmas Kenanga menggunakan satu jalur antara lain jalur kiri adalah jalur sepeda peserta triathlon dan jalur kanan adalah pengendara yang akan dibuat dua arah.

 "Peserta sepeda triathlon nanti akan menggunakan jalur kiri dan bagi masyarakat  mulai dari Simpang Perahu sampai dengan Puskesmas Kenangan akan menggunakan jalur kanan dengan menerapkan lalu lintas dua arah," kata Iskandi.

Disampaikan Direktur Operasional Pelaksana Sungailiat Triathlon 2018 Agung Priyo, event Sungailiat Triathlon, Sabtu (21/4/2018) nanti akan dimulai dengan renang di Pantai Tanjung Pesona kemudian bersepeda melalui titik yang telah ditentukan dilanjutkan dengan lomba lari yang akan memasuki kawasan Pantai Teluk Uber kemudian lewat perkebunan terakhir finish di Tanjung Pesona. 

 Menurutnya khusus rute bersepeda dibagi menjadi tiga kategori yaitu jarak pendek jarak menengah dan jarak jauh yang pada secara keseluruhan hampir sama hanya saja terletak pada saat memasuki Lintas Timur.

 Dijelaskannya, untuk jarak pendek bersepeda pada saat memasuki Lintas Timur  dari arah Simpang Rebo peserta akan putar balik menuju ke Tri Agung dan  finish di Tanjung Pesona. 

 Sedangkan jarak menengah pada saat memasuki Lintas Timur akan belok kanan menuju sebelum rumah sakit provinsi lalu putar balik ke arah yang sama menuju Tanjung Pesona. 

 Terakhir untuk jarak jauh akan terus menuju Pantai Temberan lalu putar balik Tri Agung menuju ke finish di Tanjung Pesona. 

Selain itu pada triathlon nanti akan memakai sistem timin sensor yang berfungsi sebagai pembaca perhitungan waktu secara otomatis sehingga hasil yang didapat lebih akurat.

"Kami akan membaca penghitungan waktu di garis finish sudah memakai alat sensor otomatis sebagai pembaca gerakan dan waktu peserta lomba. Harapkan melalui alat tersebut perhitungan akan lebih akurat karena tidak menutup kemungkinan saat mendekati garis finish kita tidak tahu terkadang beda sepersekian detik antara satu peserta dengan peserta lainnya yang jaraknya berdekatan ungkap Agung.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help