Kekurangan Personil dan Sarpas Hingga Kantor Menumpang, Begini Nasib Satpol PP Babel

Sekretaris Daerah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan dalam menjalankan fungsi penegak perda, Satpol PP

Kekurangan Personil dan Sarpas Hingga Kantor Menumpang, Begini Nasib Satpol PP Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Kesbangpol Babel, Tarmin bersama Sekda Babel, Yan Megawandi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Daerah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan dalam menjalankan fungsi penegak perda, Satpol PP saat ini sudah menjalankan tugasnya meskipun belum optimal lantaran beberapa hal.

"Penegakan perda tentu sesuai wilayah kewenangan masing-masing ada pol PP yang di level Provinsi, baik itu di kabupaten/kota. Masing-masing menjalankan tugasnya," kata Yan, belum lama ini.

Yan tak memungkiri, dalam menjalankan tugasnya Satpol PP harus didukung sumber daya manusia yang cukup, sarana dan prasarana yang memadai.

"Secara ideal memang personil belum cukup, tetapi kita harus mengoptimalkan apa yang kita miliki," katanya.

Ia menyebutkan, melengkapi sarana dan prasarana penunjang penegak perda masih menjadi PR bersama.

"Tugas kita bersama untuk memberikan modal sumber daya manusia, sarana dan prasarana, supaya mereka bisa secara optimal melaksanakan tugas dan fungsinya dalam meneggakkan perda dan perkada," sebutnya.

Kantor Satpol PP Babel Masih Numpang

Kasatpol PP Pemprov Babel, Yamowa'a menyebutkan personilnya tetap berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal, meskipun kekurangan sarana dan prasarana.

Ia mengakui saat ini beberapa sarana dan prasarana yang masih kurang diantaranya ialah kendaraan, perahu, bahkan saat ini kantor masih menumpang. Secara personil ia menyebutkan saat ini mencapai 203 orang.

"Salah satu sarana yang belum kita miliki adalah kantor, kendaraan juga, baik kendaraan dinas di darat maupun di laut. Kita ini provinsi Kepulauan, untuk menjangkau pulau membutuhkan transportasi sejauh ini kita belum punya kapal patroli, tetapi kami berupaya sinergi dan koordinasi dengan instansi terkait untuk pengamanan di perairan," katanya belum lama ini.

Sedangkan, untuk Kendaraan di darat, pihaknya juga masih kekurangan mobil untuk menjangkau lokasi-lokasi yang rawan maupun yang butuh pengamanan.

"Pak Sekda sudah berpesan, kekurangan ini harus dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan yang maksimal, para personil siaga 24 jam," tutupnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved