Mak Lampir Ternyata Memiliki Kisah Cinta yang Masuk 5 Kisah Cinta Legenda Indonesia

Enggak kalah dari kisah cinta tragis Romeo dan Juliet, Indonesia juga punya beberapa kisah cinta legenda dengan kandungan perih

Mak Lampir Ternyata Memiliki Kisah Cinta yang Masuk 5 Kisah Cinta Legenda Indonesia
Kolase
Legenda Indonesia 

BANGKAPOS.COM - Enggak kalah dari kisah cinta tragis Romeo dan Juliet, Indonesia juga punya beberapa kisah cinta legenda dengan kandungan perih yang mendalam nih, girls.

Dari tanah Sumatera hingga Kalimantan, yuk intip 5 kisah di antaranya!

Legenda cinta Mak Lampir (Sumatera Barat)

undefined
Mak Lampir

Buat yang hobi nonton sinetron kolosal, pasti familiar dengan Mak Lampir. Sosok nenek sihir berwajah seram, jahat bukan kepalang.

Tapi ternyata nih menurut legenda, Mak Lampir dulunya adalah seorang putri cantik dari kerajaan kuno Champa yang pernah menguasai daerah yang sekarang kita ketahui sebagai Vietnam Tengah dan Selatan pada sekitar abad ke-7 sampai dengan 1832.

Alkisah, Mak Lampir jatuh cinta pada seorang pimpinan pasukan harimau bernama Datuk Panglima Kumbang. Namun cintanya ini enggak direstui oleh kedua orang tuanya.

Hingga akhirnya Mak Lampir dibuang oleh orang tuanya dan memutuskan untuk bertapa di Gunung Merapi. Dia lantas berguru dengan seorang pertapa sakti dan berhasil memiliki kekuatan yang enggak tertandingi.

Setelah selesai bertapa, Mak Lampir yang enggak tahu kalau sebenarnya Datuk Panglima Kumbang juga mencintainya ini berusaha mencari keberadaan lelaki yang dia cintai itu.

Dalam pencariannya, dia enggak sengaja bertemu dengan Datuk Panglima Kumbang dalam sebuah peperangan yang kemudian berakhir tragis dengan kematian Datuk Panglima Kumbang.

Mak Lampir lalu menggunakan seluruh kesaktiannya untuk menghidupkan kembali sang pujaan hati. ‘Pembangkitan kembali’ Datuk Panglima Kumbang yang berjalan sukses ini harus dibayar oleh Mak Lampir dengan mengorbankan kecantikan parasnya.

Halaman
1234
Editor: Evan
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved