Sosialisasi Pilkada Bangka, PPK Merawang Gelar Goes To Campus di UBB

KPU melakukan sosialisasi ini dengan langsung mendatangi beberapa kampus di Kabupaten Bangka. Hal itu merupakan bentuk

Sosialisasi Pilkada Bangka, PPK Merawang Gelar Goes To Campus di UBB
ist
Kegiatan sosialisasi Pilkada Kabupaten Bangka Tahun 2018 yang dilakukan oleh PPK Merawang bersama KPU Kabupaten Bangka, Jumat (20/4/2018) dengan melakukan Goes To Campus di Universitas Bangka Belitung (UBB). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Merawang membidik kalangan anak muda untuk mensosialisasi Pilkada Kabupaten Bangka Tahun 2018, Jumat (20/4/2018) dengan melakukan Goes To Campus di Universitas Bangka Belitung (UBB).

Sosialisasi ini ditandai dengan deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Bangka bersama mahasiwa UBB yang akan berlangsung tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Pada kesempatan tersebut, PPK Merawang, mengajak para mahasiswa agar tidak golput dan datang untuk memberikan hak suaranya di TPS saat pilkada nanti.

Diakui Sekretaris PPK Merawang Rulli Aswin sosialisasi Goes To Campus bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat saat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

Komisioner KPU Kabupaten Bangka, Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan SDM, Siti Aminah mengatakan KPU melakukan sosialisasi tersebut dengan langsung mendatangi kampus yang ada di Kabupaten Bangka dan sasarannya adalah pemilih yakni para mahasiswa.

"KPU melakukan sosialisasi ini dengan langsung mendatangi beberapa kampus di Kabupaten Bangka. Hal itu merupakan bentuk usaha yang kami lakukan dalam menyukseskan pilkada yang akan digelar nantinya," jelas Siti Aminah.

Sosialisasi ini dilakukan agar mahasiswa mengetahui seperti apa pentingnya menggunakan hak pilih atau tidak golput pada setiap momentum politik lima tahunan ini.

Untuk itu ia berharap para mahasiswa UBB dapat kembali menyosialisasikan kembali materi yang telah didapatkan kepada masyarakat lainnya.

"Meskipun ada mahasiswa yang bukan domisili di Kabupaten Bangka namun diharapkan tetap bisa menyampaikan informasi kepada teman lainnya yang berdomisili di Kabupaten Bangka serta turut mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 27 Juni 2018,"harap Siti Aminah.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved