STIE Pertiba Kurang Yakin Adanya Peningkatan Calon Mahasiswa Baru

Penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2018/2019 sudah mulai dibuka di beberapa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

STIE Pertiba Kurang Yakin Adanya Peningkatan Calon Mahasiswa Baru
Putrie Agusti Saleha
Kepala Humas STIE Pertiba, Nadia Sri Rezeki 

Laporan Wartawan Bangka Pos Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2018/2019 sudah mulai dibuka di beberapa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Salah satu perguruan tinggi swasta di Bangka Belitung, STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Pertiba pun telah membuka pendaftaran dari bulan Maret 2018 hingga Agustus 2018 mendatang.

Namun, Kepala Humas STIE Pertiba, Nadia Sri Rezeki mengatakan bahwa ia tidak terlalu yakin akan adanya peningkatan jumlah pendaftar untuk tahun ini.

"Hingga hari ini yang mendaftar baru 20an orang, hal ini dikarenakan anak-anak masih menunggu untuk tes SBMPTN terlebih dahulu. Tapi, kalau dibandingkan tahun-tahun sebelumnya saya masih kurang yakin akan ada peningkatan." Jelas Nadia ketika ditemui Bangka Pos, Jumat (20/04/2018).

Menurutnya hal itu disebabkan lesunya tingkat perekonomian masyarakat dan tingkat persaingan dengan kampus-kampus lainnya.

"Kalau 3 tahun terakhir kita menerima sebanyak 200an mahasiswa baru, untuk tahun ini pun kemungkinan masih sama." Tambahnya.

Untuk tahap seleksi menjadi calon mahasiswa baru STIE Pertiba dapat mengikuti jalur prestasi dan mandiri.

"Untuk jalur prestasi kita berikan untuk calon mahasiswa yang mendapatkan peringkat 1 sampai 5 di kelas SMA dan jalur mandiri nanti akan mengikuti tes menjawab soal dengan komputer." tutup Nadia.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved