Wagub Babel Sambut Baik Penambahan Cuti Lebaran

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan pihaknya akan membuat surat edaran kepada Aparatur Sipil Negara (ASN)

Wagub Babel Sambut Baik Penambahan Cuti Lebaran
Dok Bangka Pos
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fattah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan pihaknya akan membuat surat edaran kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Babel terkait penambahan cuti bersama saat lebaran berdasarkan surat keputusan bersama tiga menteri.

"Iya bertambah cuti lebarannya, tanpa mengurangi cuti tahunan ASN. Ini kan keputusan pemerintah pusat, kita didaerah mengikuti saja dan menyambut baik kebijakan ini," kata Fatah, Jum'at (20/4/2018).

Ia mengatakan surat edaran ini akan diberikan dalam waktu dekat. Sehingga para ASN dapat memanfaatkan waktu cuti bersama ini.

"Edarannya nanti dalam waktu dekat, ini kan memberikan kesempatan bagi umat muslim untuk bersilahturahmi dan beribadah, begitu juga dengan yang non muslim ini bisa dimanfaatkan untuk bersama keluarga," katanya.

Menurutnya, dengan jumlah libur yang lebih panjang ini memberikan kesempatan bagi ASN untuk mengatur perjalanannya baik mudik maupun bersilaturahmi. Selain itu, juga bisa mengurangi kepadatan arus mudik.

"Ini bisa memberikan ruang berpikir untuk merencanakan, enggak sekaligus pulangnya sehingga mengurangi kepadatan, ada durasi mereka memilih tanggal untuk mudik dan kembali lagi," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved