PKS Belum Pertimbangkan Nama Gatot Nurmantyo Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

PKS belum mempertimbangkan nama lain selain 9 kader PKS untuk diusung sebagai cawapres pendamping Prabowo pada Pilpres 2019.

PKS Belum Pertimbangkan Nama Gatot Nurmantyo Dampingi Prabowo di Pilpres 2019
Puspen TNI/Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H
Gatot Nurmantyo 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Sohibul Iman mengungkapkan bahwa mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo pernah meminta waktu untuk bertemu.

Menurut Sohibul, pertemuan tersebut akan membahas kemungkinan Gatot maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden yang diusung PKS pada Pilpres 2019.

Namun, setelah Sohibul memberikan waktu, Gatot membatalkan pertemuan tersebut.

"Nah Pak Gatot ini sebulan lalu berkomunikasi dengan tim saya, minta waktu, saya kasih waktu. Waktu itu hari Jumat. Tapi menjelang Jumat itu, malamnya Pak Gatot membatalkan, dia pergi ke mana gitu," ujar Sohibul saat ditemui di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).

Baca: Ini Langkah PKS Jika Prabowo Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

"Ya buat saya berarti dalam konteks itu komunikasi, dengan kami bukan yang prioritas. Sudah kami kasih kok malah tidak jadi," ucap dia.

Sohibul pun menegaskan, partainya belum mempertimbangkan nama lain selain sembilan kader PKS untuk diusung sebagai cawapres pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Ia mengatakan, keputusan untuk mengusung calon lain dari luar PKS harus melalui keputusan rapat Majelis Syuro.

"Ini keputusan Majelis Syuro. Kan katanya Pak Gatot ingin dicalonkan dari PKS, maka harus lewat Majelis Syuro dulu. Tapi kalau Pak Gatot diberikan kendaraan oleh gerindra ya kami terima juga. Cawapresnya dari PKS. begitu juga dengan Anies Baswedan," kata Sohibul.

Baca: Ini Pilihan Demokrat Jika Prabowo Kembali Bertarung Melawan Jokowi di Pilpres 2019

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help