Sudah 19 Hari, Pemilihan Cawabup Bateng Makin Tak Jelas, Ini Penjelasan DPRD Bateng

Pansus Pemilihan calon wakil Bupati Bangka Tengah dijadwalkan akan bertemu Gubernur Provinsi Babel Erzaldi, pada Senin (23/4/2018)

Sudah 19 Hari, Pemilihan Cawabup Bateng Makin Tak Jelas, Ini Penjelasan DPRD Bateng
Bangka Pos / Riki Pratama
Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rachman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Walau dua nama calon wakil Bupati Bangka Tengah telah diserahkan Senin (2/4/2018) lalu nyatanya proses pemilihan masih tertahan.

Pansus Pemilihan calon wakil Bupati Bangka Tengah dijadwalkan akan bertemu Gubernur Provinsi Babel Erzaldi terlebih dahulu, pada Senin (23/4/2018) lalu setelah itu ke Kemendagri.

Padahal sebelumnya pihak dewan komitmen ketika dua nama tersebut telah diserahkan akan langsung diproses dengan cepat, tetapi 19 hari sejak penyerahan 2 nama oleh bupati hingga sekarang berkas di dewan tersebut belum ada kejelasan.

Pihak dewan mengklaim pertemuan bersama gubernur bertujuan sebagai langka awal kerja Pansus untuk mengkonsultasikan apa yang telah mereka susun untuk selanjutnya melakukan pemilihan calon wakil Bupati Bateng.

"Memang jadwalnya hari senin, Pansus sudah melayangkan surat untuk bertemu Gubernur Babel, kita ingin menyampaikan berkaitan dengan tata tertip, serta sowan karena Gubernur ini sebagai bapaknya dan kita anaknya," jelas Ketua DPRD Algafry kepada wartawan, kepada Sabtu (21/4/2018)

Algafry menambahkan bahwa dirinya akan turut ikut dalam pertemuan ke Gubernur Babel, selain itu, ia mengharapkan anggota DPRD lainya yang tergabung dalam pansus untuk ikut hadir dalam pertemuan tersebut.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh telah menyerahkan dua nama calon wakil Bupati Bangka Tengah pada Senin (2/4/2018) lalu, ke ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman, dalam pernyataanya Ibnu Saleh logowo siapapun yang akan dipilih oleh DPRD nantinya untuk wakilnya dalam menjalankan roda pemerintahan.
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh telah menyerahkan dua nama calon wakil Bupati Bangka Tengah pada Senin (2/4/2018) lalu, ke ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman, dalam pernyataanya Ibnu Saleh logowo siapapun yang akan dipilih oleh DPRD nantinya untuk wakilnya dalam menjalankan roda pemerintahan. ()

"Pansus harua bisa dilaksanakan, untuk masalah kegiatan lainnya bisa diatur dan menyesuaikan, saya juga Insyah Allah hadir dan semua anggota pansus diharapkan kehadiranya,"ujarnya

Terpisah, Ketua Pansus Maryam mengatakan bahwa setelah melakukan pertemuan dengan gubernur pihanya akan kembali berkonsultasi ke Kemendagri sebelum akhirnya menentukan panitia pemilih.

"Dalam hal ini provinsi juga pernah melakukan pemilihan wakil Gubernur, sehingga kita ingin mengetahui dan mencari tahu itu, agar pelaksanaan pemilihan nanti berjalan lancar dan kondusif,"lanjutnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved