11 Peserta lolos Tes Pertama Seleksi Nasional CMPDP tahun 2018 di Pangkalpinang

Sedikitnya ada 11 orang dari 16 orang pelamar seleksi Nasional Capital Market Profesional Development Program (CMPDP) tahun 2018 di Pangkalpinang

11 Peserta lolos Tes Pertama Seleksi Nasional CMPDP tahun 2018 di Pangkalpinang
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Seleksi nasional Capital Market Professional Development Program (CMPDP) tahun 2018 di Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sedikitnya ada 11 orang dari 16 orang pelamar Seleksi Nasional Capital Market Profesional Development Program (CMPDP) tahun 2018 di Pangkalpinang yang lulus tes tahap pertama.

Hal itu, berdasarkan monitoring dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Direktur Utama The Indonesia Capital Market Institute (TICMI), Mety Yusantiati mengatakan proses seleksi CMPDP dilaksanakan terpusat oleh TICMI.

Bertujuan meningkatkan jumlah tenaga profesional yang mampu menggerakan industri pasar modal. Sebab, Indonesia berpotensi di pasar modal terutama Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sebesar 125,40%.

“Potensi pasar modal di Indonesia terkendala jumlah tenaga profesional membuat kebutuhan masyarakat belum dapat difasilitasi secara optimal. Sehingga, dibuka peluang bagi orang-orang yang mau berkarir di pasar modal,” ungkap Mety Yusantiati, Sabtu (21/4).

Mengingat Sefl-Refulatory Organization (SRO) yang dimonitori PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mempunyai target menjadi pasar modal terbaik di kawasan ASEAN pada 2020.

Selain sosialisasi dan edukasi program kepada masyarakat, dituntut memiliki tenaga profesional yang berkompeten. Sehingga, SDM berkualitas menjadi program prioritas bagi seluruh organisasi pelaku pasar modal khususnya SRO sebagai regulator.

Jumlah pelamar tahun 2018 sebanyak 3.962 orang lalu dilakukan seleksi administrasi menjadi 3.575 kandidat.

Mereka akan mengikuti tes tertulis secara serentak di 29 kota besar di Indonesia termasuk di Pangkalpinang pada Sabtu (21/4/2018). Selanjutnya, peserta yang lulus mengikuti psikotest, FGD, dan Interview.

Halaman
12
Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help