44 Mahasiswa STKIP Ikuti Yudisium Angkatan IV

STKIP saat ini juga mendorong mahasiswa untuk memiliki kemampuan kewirausahaannya

44 Mahasiswa STKIP Ikuti Yudisium Angkatan IV
Ist
Yudisium STKIP angkatan IV , Sabtu (21/4) siang di ruang Babel. 

BANGKAPOS.COM--Sebanyak 44 mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Balitung Prodi PGSD dan Prodi PJKR mengikuti yudisium angkatan IV Sabtu (21/4) siang di ruang Babel.

Dalam kesempatan ini Ketua STKIP MBB Asyraf Suryadin menyampaikan mahasiswa saat ini tidak hanya harus memiliki kemampuan intelektual yang baik namun juga skill yang mumpuni, salah satunya memiliki kemampuan berwirausaha.

"STKIP saat ini juga mendorong mahasiswa untuk memiliki kemampuan kewirausahaannya. Saya berharap kepada mahasiswa yang diyudisium hari ini memiliki kompetensi yang mumpuni baik intelektualnya maupun skillnya," paparnya.

Untuk itu lulusan STKIP tidak hanya dituntut bisa bekerja namun juga menciptakan lapangan kerja salah satunya dengan membuka sekolah.

"Kalian bisa bergabung dan mendirikan sekolah di daerah masing-masing. Jangan takut kalau kalian berkualitas nanti akan dicari orang," jelasnya.

Ia juga memaparkan salah satu yang bisa meningkatkan kualitas diri adalah perilaku disiplin, gesit dan lincah.

Ditambahkan Asyraf dari empat prodi yang ada yakni PGSD,PJKR, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi PJKR telah terakreditasi B.

"Mudah mudahan saat kalian wisuda nanti PGSD juga telah terakreditasi B," harapnya.

Pembacaan SK kelulusan dilakukan oleh Kaprodi PGSD Yuanita dan Kaprodi PJKR Widati Amalin Ulfa. Turut hadir jajaran pimpinan kampus dan para dosen. (*)

Penulis: khamelia
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help