Babel Kids Akan Gelar Art Festival Usung Budaya Babel

Kegiatan kali ini mengusung tema budaya BABEL “Love The Culture, Love Bangka, Love Indonesia”

Babel Kids Akan Gelar Art Festival Usung Budaya Babel
Ist
Penampilan siswa Babel Kids saat kegiatan sekolah beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM--Budaya bangsa hendaknya diperkenalkan secara dini melalui metode menarik.

Dengan begitu, anak-anak akan tumbuh dengan rasa mencintai budaya bangsa.

Sejatinya banyak sekali cara mengenalkan budaya bangsa kepada anak kita, dengan cara yang menyenangkan dan dapat dinikmati mereka.

Mengenalkan budaya bisa melalui buku, bisa melalui cerita atau dongeng nusantara, bisa melalui permainan tradisonal, nyanyian lagu-lagu daerah, pantun, peribahasa dan lain sebagainya.

Salah satu bukti nyata kepedulian Sekolah Babel Kids terhadap pentingnya pengenalan budaya bangsa kepada anak sejak dini adalah dengan adanya penyelenggaraan BABEL KIDS ARTS FESTIVAL 2018 yang akan berlangsung di Hotel Santika Bangka, Sabtu 5 Mei 2018.

Kegiatan kali ini mengusung tema budaya BABEL  “Love The Culture, Love Bangka, Love Indonesia”.

Quality Kontrol Babel Kids, Miftahul Jannah  mengungkapkan tema tersebut diangkat sebagai salah satu bentuk kepedulian dari sekolah BABEL KIDS terhadap budaya Bangka  Belitung.

"Sebagai bagian dari Budaya Indonesia. Pengenalan budaya bangsa kepada anak akan menumbuhkan kesadaran anak akan arti pentingnya mencintai budaya bangsa," ujarnya kepada bangkapos.com melalui rilis, Minggu (22/4/2018).

Miftahun juga mengatakan, pengenalan budaya sejak dini juga akan memberikan edukasi kepada anak tentang keberagaman budaya yang harus saling dihargai sehingga norma dan nilai budaya bangsa akan dapat terwariskan pada generasi selanjutnya.

ART FESTIVAL yang setiap tahun telah menjadi agenda tetap sekolah Babel Kids menjadi sedikit berbeda karena dalam pentas seni kali ini akan menampilkan 7 parade budaya bangka yang luar biasa yang ditampilkan oleh seluruh siswa dan juga perwakilan beberapa orangtua Babel Kids.

Antara lain; Tari Sambut, Nganggung Sepintu Sedulang, Perang Ketupat, Rebo Kasan, Mandi Belimau, Cheng Beng, dan berbagai permainan tradisional bangka seperti sembunyi goong, cak lingking, sak usek, congklak, dan bilun/kacep.

Dikatakan Miftahul, tema Arts Festival 2018 ini sangat sejalan dengan program VISIT BABEL 2018, dan sekaligus menjadi bukti nyata dukungan BABEL KIDS terhadap program parwisata pemerintah sekaligus mempelopori  peduli gerakan cinta budaya dan pariwisata Babel sejak dini.

Bukan hanya itu saja, kegiatan BABEL KIDS’ ART FESTIVAL 2018 kali, ini menjadi lebih istimewa dari tahun-tahun sebelumnya karena berbarengan dengan PUNCAK ACARA GERAKAN NASIONAL ORANG TUA MEMBACAKAN BUKU (GERNAS BAKU) pada tanggal 5 Mei 2018 yang merupakan suatu gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga Indonesia dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, di lembaga PAUD, dan masyarakat.

"Mensosialisasikan gerakan kunjungan wisata BABEL dan GERNAS BAKU 2018 dalam satu event sekaligus yakni BABEL KIDS ARTS FESTIVAL 2018, yang mempertunjukkan berbagai tampilan seni budaya khas bangka belitung akan menjadi sebuah pertunjukkan yang sayang untuk dilewatkan. Kegiatan ini sekaligus menjadi kegiatan penutup dalam agenda kegiatan sekolah di semester 2 ditahun pelajaran 2017-2018," ungkap Miftahul.

Di awal tahun ajaran baru 2018-2019 nanti, BABEL KIDS kembali membuka pendaftaran siswa baru dengan penawaran istimewa dan terbatas. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program-program BABEL KIDS lainnya serta persyaratan pendaftaran siswa baru, dapat mengunjungiSEKOLAH BABEL KIDS,JL. KH. Hasan Basri Sulaiman  (Jl. Balai) No. 97  Pangkalpinang, Bangkasetiap hari kerjadari Senin – Jumat, pukul 08.00 – 13.00 WIB, atau menghubungi via telepon di ' 0717 – 431640. (*)


Penulis: khamelia
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved