RSBT Pangkalpinang Peringati Harkonas dan Hari Kartini

Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang turut memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas) dan Hari Kartini.

RSBT Pangkalpinang Peringati Harkonas dan Hari Kartini
Ira Kurniati
Direktur utama PT RSBT dan Direktur RSBT bersama staff lainnya. 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang turut memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas) dan Hari Kartini.

Bertepatan dengan perayaan tersebut, pihak RSBT mengadakan talkshow dan cek kesehatan gratis bagi pengunjung dan masyarakat umum.

Acara tersebut dirayakan di Lobi Pendaftaran JKN-KIS setempat, Sabtu (21/4).

Tema yang diusung pada acara talkshow yakni tentang kesehatan gizi, khususnya berat badan yang ideal.

Pemaparan pun disampaikan oleh dokter Radian Savani dan Ahli Gizi RSBT, Pratika Sari. Pemaparan tersebut disaksikan oleh pengunjung yang sedang menunggu antre maupun masyarakat yang sengaja datang untuk mendapatkan informasi dari pakarnya.

Direktur utama PT Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang, Yennita mengatakan kegiatan yang diberikan kepada masyarakat ini sebagai edukasi tentang kesehatan gizi, agar mendapat informasi mengenai kesehatan.

""Kami menyelenggarakan kegiatan ini sifatnya memberikan edukasi kepada masyarakat. Sekaligus juga memperingati hari konsumen nasional dan hari kartini. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat." kata Yennita, Sabtu (21/4/2018).

Ia menambahkan, agar masyarakat mendapat edukasi tentang kesehatan dan gizi yang tepat untuk tubuh. Yennita berharap dengan adanya konsultasi gizi ini dapat memberi informasi bagi masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatannya.

Dalam kegiatan ini pun pengunjung diberikan pelayanan cek kesehatan gratis. Mulai dari pengecekan persentase lemak tubuh, kadar lemak tubuh dan massa otot. Selain itu juga pemeriksaan persentase kadar air, usia metabolisme dan kepadatan tulang serta postur tubuh.

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help