Video

Tabuhan Drum Tandakan Hitung Mundur 1 Tahun Menyongsong Pemilu 2019

Tabuhan drum resmi menandakan hitung mundur 1 tahun menyongsong pemilu 2019.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Tabuhan drum yang dilakukan oleh Syahrudin selaku staf ahli bidang pemerintahan dan politik provinsi Bangka Belitung, ketua KPU Babel, Fahrurrozi dan jajarannya resmi menandakan hitung mundur 1 tahun menyongsong pemilu 2019.

Selain itu, puluhan kembang api pun turut menambah semaraknya acara yang dilaksanakan di halaman depan kantor walikota Pangkalpinang, sabtu (21/04/2018) malam tadi.

Tabuhan drum tersebut dimulai dengan menghitung mundur dari angka 20 yang mana sesuai dengan nomor urut partai yang akan berlaga di pemilu 2019.

Syahrudin selaku staff ahli bidang pemerintahan dan politik provinsi Bangka Belitung meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

Hal tersebut disampaikan olehnya agar pemimpin yang terpilih kelak adalah pemimpin yang sesuai dengan kehendak masyarakat banyak.

"Apabila kita menginginkan pemimpin yang sesuai dengan kehendak kita, maka jangan sampai masyarakat kita disini ada yang golput, satu suara anda sangat berarti," ujar Syahrudin dalam sambutannya, sabtu (21/04/2018) malam.

Kemudian Fahrurrozi selaku ketua KPU Provinsi Bangka Belitung berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam penyelenggaraan pemilu 2019 mendatang.

"Acara ini digelar serentak di seluruh provinsi dan kabupaten di indonesia dengan tujuan agar masyarakat dapat berperan aktif dengan adanya pemilu 2019 kelak dan membantu kami dalam mengawasi jalannya pemilu agar terwujud pemilu yang transparan," tutur Fahrurrozi.

Ia pun berpesan kepada masyarakat agar tetap menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan bangsa walaupun kelak pilihannya berbeda.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved