Home »

Lokal

» Bangka

Warga Padati TKS, Tonton Pagelaran Seni Budaya Songsong Pemilu 2019 Serentak

Hari ini kami akan menampilkan kegiatan seni dari kawan-kawan parpol dan sanggar di Kabupaten Bangka

Warga Padati TKS, Tonton Pagelaran Seni Budaya Songsong Pemilu 2019 Serentak
Bangkapos/Nurhayati
Deklarasi Anti Hoax, Anti Ujaran Kebencian (Hate Speech), Anti Sara, NKRI Harga Mati Menyongsong Pemilu Serentak 2019 yang dibacakan para pengurus partai politik peserta pemilu pada pagelaran seni budaya untuk menyongsong pemilu 2019 serentak, Sabtu (21/4/2018) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Taman Kota Sungailiat ramai dipadati warga saat KPU Kabupaten Bangka mengelar pagelaran seni budaya untuk menyongsong pemilu 2019 serentak, Sabtu (21/4/2018) malam.

Pada pagelaran seni tersebut KPU,  memperkenalkan Maskot Pemilu Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2019 yakni Sang Sura (Sang Suara Rakyat).

Masyarakat Indonesia pada Pemilu Serentak 2019, akan memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Anggota DPR RI, Anggota DPD, Anggota DPRD provinsi dan Anggota DPRD kabupaten/kota.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Deklarasi Anti Hoax, Anti Ujaran Kebencian (Hate Speech), Anti Sara, NKRI Harga Mati Menyongsong Pemilu Serentak 2019 yang dibacakan oleh para pengurus partai politik peserta Pemilu 2019 nanti.

Dijelaskan Ketua KPU Kabupaten Bangka Zulkarnain Alijudin pada tanggal 21 April bertepatan dengan peringatan hari Kartini, KPU mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota serentak mengadakan kegiatan sosialisasi pemilu serentak 2019 si seluruh Indonesia.

Tujuan kegiatan ini mengingatkan kembali dan memperkenalkan pemilu 2019 akan dilakukan secara serentak. 

"Hari ini kami akan menampilkan kegiatan  seni dari kawan-kawan parpol dan  sanggar di Kabupaten Bangka. Harapan kami masyarakat yang hadir dapat mengingatkan dilaksanakan pemilu 2018 pilkada dan pemilu 2019," ungkap Zulkarnain.

Ia berharap masyarakat paham pemilu serentak 2019 nanti yang pertama di selenggarakan.

Kegiatan pagelaran seni ini dimeriahkan oleh Sanggar Lawang Budaya dan Sanggar Bujang Betuah.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help