Buruan Pemkab Bangka Tawarkan Beasiswa Pendidikan di Fakultas Kedokteran

Pemerintah Kabupaten Bangka akan memberikan beasiswa pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Jambi

Buruan Pemkab Bangka Tawarkan Beasiswa Pendidikan di Fakultas Kedokteran
Bangka Pos / Nurhayati
Penjabat Sekda Bangka Akhmad Mukhsin 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-Pemerintah Kabupaten Bangka akan memberikan beasiswa kepada lulusan SLTA di Kabupaten Bangka pada tahun 2018 ini untuk melanjutkan pendidikan di fakultas kedokteran Universitas Jambi.

Beasiswa kedokteran ini diberikan kepada lima orang khusus untuk kedokteran umum.

Bagi para siswa lulusan SLTA yang ingin memdapatkan beasiswa di Fakultasi Universitas Jambi tersebut harus memenuhi persyaratan SMA atau Madrasah Aliyah mulai tahun 2016 hingga 2018 dimana untuk tahun 2018 memiliki surat keterangan lulus dari pihak sekolah masing-masing.

"Kita ada tahapan seleksi administrasi, ujian tertulis, ujian ketrampilan, fisik hingga psikotest. Dalam penilaian itu ada berbagai macam ketentuan yang harus dipenuhi. Persyaratan khususnya ada fotocopi kartu keluarga, fotocopi KTP orang tua, " jelas penjabat Sekda Bangka Akhmad Mukhsin, Senin (23/4/2018) kepada bangkapos.com.

Apabila lulus maka para mahasiswa kedokteran tersebut harus menandatangani surat pernyataan dan perjanjian mengabdi di wilayah Kabupaten Bangka di atas materai.

Diakuinya, Pemkab Bangka memberikan beasiswa untuk sarjana strata satu kedokteran dan spesialis kedokteran karena sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis di rumah sakit.

"Seperti di Rumah Sakit Puding kita harus menyiapkan tenaga dokter di rumah sakit, rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka ini," ungkap Mukhsin.

Ia memastikan seleksi beasiswa kedokteran ini harus dilaksanakan secara fair dan trastransparan tidak ada titip-titipan.

"Sekali lagi tidak ada yang namanya titipan. Anak yang betul-betul lulus seleksi, prestasinya, nilainya besar itu itulah anak kita sekolahkan untuk kita pilih ikut beasuswa kedokteran," tegas Mukhsin.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved