Hermanto: Tidak Ada Anak Tiri Dalam Pengembangan Pariwisata

Memiliki luas wilayah lebih dari 2 ribu kilometer persegi beserta 5 kecamatan, Kabupaten Belitung memiliki berbagai macam potensi serta kearifan lokal

Hermanto: Tidak Ada Anak Tiri Dalam Pengembangan Pariwisata
Adelina Nurmalitasari
Kepala Dinas Pariwisata, Hermanto saat ditemui posbelitung.co, Senin (23/4/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Memiliki luas wilayah lebih dari 2 ribu kilometer persegi beserta 5 kecamatan, Kabupaten Belitung mempunyai berbagai macam potensi serta kearifan lokal.

Apalagi hal tersebut memang menunjang pariwisata yang sedang gencar dilakukan.

Meskipun memang wilayah bagian utara Pulau Belitong terutama Kecamatan Sijuk gencar dalam bidang pariwisata, tapi bagian selatan seperti Kecamatan Membalong pun tak ketinggalan.

Disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Hermanto dalam pengembangan pariwisata tidak ada anak tiri. Pemerintah mendukung, namun memang setiap kecamatan memiliki main core atau sektor utamanya masing-masing.

"Kalau di Sijuk kan memang yang utamanya adalah pariwisata. Sedangkan di Membalong yang utamanya adalah agropolitan atau bidang pertanian dan perikanan," ujarnya Senin (23/4/2018).

Ia menambahkan tidak ada dikotomi. Setiap daerah yang memiliki potensi akan terus didukung. Dirinya juga tidak menutup kemungkinan Kecamatan Membalong juga mengembangkan pariwisata.

"Misal ada pihak yang memiliki keseriusan dalam berinvestasi, kami (pemerintah) mendukung melalui infrastruktur ke kawasan destinasi," tambahnya.

Menurutnya pihaknya tetap melihat geliat atau semangat pengembangan potensi di Kecamatan Membalong.

Misalnya sumber daya dalam pengelolaan tempat wisata ataupun berbagai kegiatan yang menarik bagi wisatawan.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help