Panwaslu bersama Satpol PP Tertibkan APK Pemilu 2019 di Belitung

panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Belitung, dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Belitung melakukan penertiban Atribut Peraga Kampanye

Panwaslu bersama Satpol PP Tertibkan APK Pemilu 2019 di Belitung
Suharli
Anggota Satpol PP sedang melepas satu diantara Alat Peraga Kampanye 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Belitung, dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Belitung melakukan penertiban Atribut Peraga Kampanye (APK) pemilu 2019.

Ketua Panwaslu Kabupaten Belitung Haickal Fackar, menyampaikan beberapa hari lalu telah memberikan surat imbauan kepada seluruh Partai Politik yang terdaftar di Belitung untuk melepaskan APK.

"Kami menertibkan APK yang berkaitan dengan partai politik peserta pemilu 2019, hari ini adalah hari terakhir tenggat waktu yang kami berikan kepada seluruh partai politik peserta pemilu yang ada di kabupaten Belitung," ucap Haickal kepada Posbelitung, ketika ditemui dikantornya (23/4/2018).

Sebelumnya pada tanggal (19/4) lalu Panwaslu belitung  menerbitkan surat imbaun kepada seluruh partai politik tersebut, agar menertibkan APK karena tidak sesuai dengan surat KPU No.216 dan juga surat Bawaslu RI no.315 kemudian ada juga berita acara kesepakatan antara KPU Belitung dengan seluruh parpol yang ada di Kabupaten Belitung.

Penertiban sendiri dilakukan di seluruh Kecamatan yang ada di  Belitung. Sedang untuk alat peraga yang ditertibkan disimpan di kantor. Haickal mengimbau untuk Parpol yang ada di Belitung agar mentaati berita kesepakatan yang telah dibuat dengan KPU Belitung.

"Bagi partai Politik yang ingin mengambil Alat peraga tersebut, kami persilahkan ke kantor," ujar Haickal.

Panwaslu dalam menertibkan alat peraga di bantu Satpol PP Belitung, dimana Satpol PP menurunkan kan 20 Anggota dengan tiga unit kendaran bak terbuka,

 "Selaku aparat eksekusi, dengan petunjuk dari panwaslu, menertibkan alat-alat peraga, yang berkaitan dengan Pilpres atau pileg 2019, jadi bukan berkaitan dengan Pilkada serentak," Kabid trantibmas Satpol PP Belitung Saiman(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help