Perbaikan Jalan Kota Pangkalpinang di Anggarkan Rp 90 Miliar

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Pangkalpinang, Agus Salim mengatakan untuk perbaikan jalan-jalan Kota Pangkalpinang tahun 2018

Perbaikan Jalan Kota Pangkalpinang di Anggarkan Rp 90 Miliar
Bangka Pos/Edwardi
Kerusakan jalan di Jalan Adhary Pangkalpinang yang dipenuhi lubang-lubang akan segera diperbaiki pada tahun ini 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Pangkalpinang, Agus Salim mengatakan untuk perbaikan jalan-jalan Kota Pangkalpinang tahun 2018 ini menggunakan dana DAK (Dana Alokasi khusus) pemerintah pusat sebanyak 37 paket pekerjaan dengan pagu anggaran sebesar Rp 90 miliar.

"Saat ini proses lelang sudah selesai dan Insyaallah hari Kamis atau Jumat nanti dilakukan penandatanganan kontrak kerja dari panitia pokja ke ppk, setelah itu baru bisa bergerak untuk mulai bekerja," kata Agus Salim yang ditemui Bangkapos.com, Senin (23/04/2018) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya tahun ini ada 37 paket pekerjaan perbaikan jalan dengan pagu anggaran  senilai Rp 90 miliar yang sudah ditetapkan kementrian PUPR, termasuk Jalan Adhari, Jalan Batin Tikal, dan jalan-jalan lainnya.

"Kita khususnya Dinas PU Kota Pangkalpinang hanya menangani jalan-jalan Kota Pangkalpinang. Ada juga jalan-jalan dalam kota tapi penanganannya bukan tugas PU Kota Pangkalpinang seperti Jalan Masjid Jami, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Solihin GP, Jalan Kompleks Kantor Gubernur  itu kewenangan PU Provinsi Babel," ujarnya.

Ditambahkannya khusus Jalan Batin Tikal selain perbaikan jalan juga ada paket pekerjaan saluran air yang bersinergi dengan Bagian SDA (Sumber Daya Air).

"Jadi kita kerjakan berbarengan sehingga saling sinergi. 37 paket pekerjaan perbaikan jalan itu sudah direncanakan sejak tahun lalu," jelasnya.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved