Sungailiat Triathlon Event Rutin Sport Tourism

Su­ngailiat Triathlon 2018 diikuti 520 peserta dari 18 negara yang didominasi peserta dari Indonesia.

Sungailiat Triathlon Event Rutin Sport Tourism
Bangka Pos
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fattah didampingi Plt Bupati Bangka Rustamsyah membuka event Sungailiat Triathlon 2018 di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (21/4). 

SUNGAILIAT, BANGKA POS - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fattah didampingi Plt Bupati Bangka Rustamsyah membuka event Sungailiat Triathlon 2018 di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (21/4).

Untuk tahun 2018 ini Su­ngailiat Triathlon diikuti sebanyak 520 peserta dari 18 negara yang didominasi peserta dari Indonesia seba­nyak 469 peserta dengan 51 atlet mancanegara yakni dari Algeria, Australia, Denmark, Ethiopia, Perancis, Jerman, Hungary, India, Jepang, Malaysia, Belanda, New Zealand, Portugal, Rusia, Spanyol, Inggris dan Amerika.

Gubernur Babel Abdul Fatah menyampaikan terimakasih kepada pihak panitia Sungailiat Triathlon yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik.

“Terimakasih kepada para peserta. Selamat adu ke­giatan, adu taktik dalam perlombaan,” ucap Fatah.

Dia juga mengatakan bahwa Sungailiat Triathlon ini momen yang membahagiakan bagi Pemprov Babel dan Pemkab Bangka karena bertepatan dengan peri­ngatan HUT Sungailiat dan berdoa semoga Kabupaten Bangka lebih maju dan Babel lebih sejahtera.

Plt Bupati Bangka Rustamsyah mengaku Pemkab Bangka harus berjuang untuk tetap mempertahankan Sungailiat Triathlon sebagai event rutin sport tourism yang diselenggarakan setiap tahun di Kabupaten Bangka.

Ditegaskannya perjuangan Sungailiat Triathlon yang diselenggarakan sejak tahun 2013 lalu sangat berat, hingga kini ini sudah memasuki tahun keenam yang sekarang menjadi agenda nasional bahkan sudah diakui oleh berbagai komunitas triathlon di Indonesia maupun mancanegara.

Bahkan saat rapat pembahasan event Sungailiat Triathlon di Pemprov Babel dia secara tegas meminta agar nama Sungailiat Triathlon tidak diubah tetap menjadi Sungailiat Triathlon.

“Terakhir pada saat saya rapat saya katakan walaupun pesertanya dari lokal yang penting tetap Sungailiat Triathlon. Saya katakan kepada para peserta ini pertaruhan harga diri Kabupaten Bangka. Itu juga saya tekankan kepada pihak EO,” tegas Rustamsyah.

Dia menilai Sungailiat Triat­hlon merupakan trademark Kabupaten Bangka jangan sampai berubah menjadi nama lain dan lokasinya pelaksanaannya berpindah ke daerah lain.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help