Tradisi Murok Jerami Diharapkan Jadi Daya Tarik Wisatawan Datang ke Bateng

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengharapkan Murok Jerami bahwa kegiatan yang juga telah dianggarkan melalui APBD Bangka Tengah

Tradisi Murok Jerami Diharapkan Jadi Daya Tarik Wisatawan Datang ke Bateng
Bangka Pos/ Riki Pratama
Kegiatan Tradisi Murok Jerami dan Festival Selawang Segantang di Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah berlangsung semarak pada, Senin (23/4/2018) di lapangan Bola Desa Namang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengharapkan  Murok Jerami bahwa kegiatan yang juga telah dianggarkan melalui APBD Bangka Tengah ini bisa menjadi daya tarik dan banyak menarik minat wisatawan.

“Kegiatan ini sebagaj ciri khas, dan memberikan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke desa namang, karena Desa ini sudah terkenal sampai mancanegera, banyak wisatawan asing datang ke Namang menginginkan jamur pelawan, madu pelawanya yang sudah terkenal,”jelas Bupati Bateng kepada wartawan, Senin (23/4/2018)

Selain itu, terkait tradisi Murok Jerami bahwa tradisi ini harua terus dipertahankan serta dilaksanakan lebih merih lagi ditahun depanya, sebagai upaya untuk menciptakan kegiatan musyawarah di masyarakat.

“Menanam padi tidak hanya untuk kegiatan produktifitas padi saja, tetapi untuk masyarakat Namang, kami menanam padi mendapatkan produksi dan wisata sawah.  Kegiatan ini satu bukti nyata kerjasama masyarakat desa dengan Kecamatan serta generasi muda Bateng agar bisa menjadi lebih unggul kedepanya,”jelasnya

Ia mengharapkan ini menjadi program unggulan, dengan menjadikan kegiatan ini, sebagai tempat tujuan pariwisata dan Pengembangan perekonomian masyarakat Bangka Tengah.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved