Dua Hari gelar Razia, Dishub Belitung Timur Jaring Ratusan Kendaraan

Selama dua hari mengelar razia, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) berhasil menjaring ratusan kendaraan.

Dua Hari gelar Razia, Dishub Belitung Timur Jaring Ratusan Kendaraan
Ist
Petugas Dishub dan Satlantas Polres Beltim, Selasa (24/4) ketika melakukan razia di Jalan Raya Kelapa Kampit, Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur.

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Selama dua hari mengelar razia, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) berhasil menjaring ratusan kendaraan.

Kepala Dishub Beltim, Amirudin kepada posbelitung.co, Selasa (24/4/2018) mengatakan razia sudah dilakukan sejak Senin (23/4/2018) kemarin dilakukan di Jalan tengah, kecamatan Renggiang. Sedangkan hari ini dilakukan di Jalan raya kelapa Kampit Kecamatan serta Jalan Raya Manggar Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur.

" Ada 30 unit kendaraan kita jaring di Jalan Simpang renggiang, tujuh diantaranya ditilang petugas lantaran KIr kendaraan sudah habis. kalau kemarin, ada 120 unit kendaraan yang terjaring, 30 diantarannya kita lakukan penilangan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Amirudin pihaknya juga masih menemukan kendaraan yang overload (kelebihan muatan-red) memabwa buah sawit dan ada juga yang membawa barang-barang lainnya.

"Yang overload kami berikan sanksi sesuai undang-undang, dan kami minta mereka tidak membawa muatannya dengan berlebihan. Kemudian untuk KIR yang sudah mati, nya kami berikan sanksi juga, dan meminta agar mereka kembali mengurus KIR nya," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help