Fahri Hamzah Anggap Wajar Tingkat Kepuasan Terhadap Jokowi Tinggi, Ini Alasannya

Fahri Hamzah menganggap wajar tingkat kepuasan terhadap Jokowi ‎tinggi karena saat ini belum diketahui siapa penantangnya di Pilpres.

Fahri Hamzah Anggap Wajar Tingkat Kepuasan Terhadap Jokowi Tinggi, Ini Alasannya
kompas.com
Fahri Hamzah 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menganggap wajar tingkat kepuasan terhadap pemerintahan Joko Widodo ( Jokowi ) ‎tinggi.

Pasalnya menurut Fahri, saat ini belum diketahui siapa penantang Jokowi pada Pemilu mendatang. 

"Problem nya itu karena sama dengan Ahok,  itu kan karena belum ada lawannya. Coba anda bayangkan inkumben baik Ahok maupun Jokowi itu menikmati ketiadaan lawan sampai sekarang itu yang miss dari semua survei survei ini. Dia lupa bahwa inkumben belum ada lawan, Prabowo belum pasti," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (23/4/2018).

Baca: Kepuasan Publik Terhadap Pemerintahan Jokowi Meningkat

Menurut Fahri, Jokowi saat ini sedang menikmati popularitasnya sendiri, karena belum diketahui lawannya.

Menurut dia, bila penantang Jokowi telah resmi diketahui maka tingkat kepuasan akan berubah.

Bahkan bukan hanya tingkat elektabilitas, konstelasi politik akan berubah, termasuk kemungkinan Jokowi tidak mendapatkan tiket pada Pemilu mendatang.

"Dugaan saya bukan cuma bubar (koalisi) tapi engga dapat tiket . Ini peta nya goncang," katanya.

Baca: Survei Litbang Kompas: Elektabilitas Jokowi Melejit, Prabowo Malah Anjlok, Gatot Urutan Tiga

Fahri mengatakan meski dicitrakan sebaik apapun, ada satu permasalahan yang tidak bisa dijawab Jokowi, yakni belum lunasnya janji yang ia kampanyekan pada Pemilihan Presiden 2014 lalu‎.

"Karena gini loh, kita engga bisa sembunyi faktanya bahwa anda mau make up jokowi kayak apa pun,  satu saja yang dia enga bisa jawab. Kenapa semua janji pemilunya engga dipenuhi, engga usah muter muter cari argumen lain. Contohnya kayak trans Papua, kalimantan, dan segala macam," katanya.

Baca: Bikin Polling Tandingan, Fadli Zon Yakin Elektabilitas Prabowo Naik Jelang Pilpres 2019

Sebelumnya berdasarkan survei Litbang Kompas terbaru, kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi mencapai 70,8 persen. Sementara itu hanya 29,2 persen yang menyatakan tidak puas terhadap pemerintahan Jokowi.

 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Fahri Sebut ada Kemungkinan Jokowi Tidak Mendapatkan Tiket di Pilpres 2019, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/23/fahri-sebut-ada-kemungkinan-jokowi-tidak-mendapatkan-tiket-di-pilpres-2019.
Penulis: Taufik Ismai

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved