Gubernur dan DPRD Bangka Belitung Kembali Mesra

Didit Srigusjaya memberikan apresiasi kepada Gubernur yang mau datang sendiri menyampaikan 12 jawaban hak interpelasi.

Gubernur dan DPRD Bangka Belitung Kembali Mesra
Bangka Pos
Gubernur Babel Erzaldi Roesman bersalaman dengan Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya saat Rapat Paripurna penyampaikan 12 jawaban Gubernur soal interpelasi, Senin (23/4). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Gubernur Provinsi Ke­pulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman telah menyampaikan 12 jawaban hak interpelasi ke DPRD Bangka Belitung dalam Rapat Paripurna, Senin (23/4).

Paripurna dihadiri langsung oleh Gubernur Babel didampingi Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya didampingi Wakil Ke­tua Hendra Apollo dan Deddy Yulianto.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya memberikan apresiasi kepada Gubernur yang mau datang sendiri menyampaikan 12 jawaban hak interpelasi dalam Rapat Paripurna.

Hal ini juga membuktikan bahwa Gubernur ingin menye­lesaikan permasalahan yang terjadi.

“Yang disampaikan beliau membuktikan bahwa pemerintah siap untuk mengevaluasi apa-apa yang telah terjadi belakangan ini bersama DPRD. Berdasarkan UU Peme­rintah Daerah, bahwa pemerintahan itu ada dua, yakni DPRD dan pemerintah. Kalau pemerintah salah, DPRD juga salah, maka ini butuh sebuah sinergi untuk kepentingan masyarakat Babel,” ujarnya.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri Rapat Paripurna penyampaikan 12 jawaban hak interpelasi di DPRD Bangka Belitung, Senin (23/4).
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri Rapat Paripurna penyampaikan 12 jawaban hak interpelasi di DPRD Bangka Belitung, Senin (23/4). (Bangka Pos)

Terkait dengan komunikasi, Didit mengatakan miskomunikasi antara pemerintah dan DPRD bukan pada Gubernur dan DPRD-nya.

Tetapi miskomunikasi terjadi tersebut dikarenakan komunikasi Gubernur, SKPD dan lembaga DPRD.

Gubernur Bangka Belitung menyerahkan jawaban hak interpelasi pada mekanisme yang ada di DPRD Bangka Belitung. Dengan menyerahkan jawaban tersebut secara langsung Erzaldi merasa mulai membuka ruang komunikasi ke DPRD menjadi lebih baik.

“Kedepan kita akan ba­ngun lagi sinergisitas dan koordinasi antara eksekutif dan legislatif. Sebelumnya sudah ada, cuma akan kita ubah bentuknya agar menjadi lebih baik lagi. Tujuannya kita ingin ber­sama-sama DPRD bisa seiring sejalan membangun provinsi ini jadi lebih baik. Saya yakin DPRD juga menginginkan memba­ngun Babel ini menjadi lebih baik lagi, karenanya butuh sinergi dan koordinasi lebih baik lagi,” kata Gubernur.

Terkait 12 jawaban hak interpelasi, Gubernur mengatakan sudah dijawab se­suai dengan mekanisme dan aturannya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved