100 Ibu-ibu Nelayan Sungaiselan Dapat Pelatihan Pengembangan Hasil Tangkapan

Kita mulai dengan 100 ibu rumah tangga dulu, mudah-mudahan dapat berkembang dan menjadi motivasi

100 Ibu-ibu Nelayan Sungaiselan Dapat Pelatihan Pengembangan Hasil Tangkapan
Ist

Laporan wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sebanyak 100 orang ibu-ibu nelayan di Kecamatan Sungai Selan,  Kabupaten Bangka Tengah mengikuti pelatihan dalam mengembangkan hasil tangkapan laut, pada Rabu (25/4/2018) di gedung serbaguna Kecamatan.

Dimana kegiatan ini merupakan kegiatan pengembangan dan diversifikasi usaha bagi keluarga nelayan dari direktorat perizinan dan Kenelayanan - Direktorat Jendral Perikanan Tangkap (DJPT).

"Kita mulai dengan 100 ibu rumah tangga dulu, mudah-mudahan dapat berkembang dan menjadi motivasi kepada ibu-ibu yang lain untuk membuka usaha juga," jelas  Direktur nelayan Kementerian RI, Seafuddin dalam kegiatan itu, Rabu (25/4/2018)

Ia menerangkan mekanisme pelatihan tersebut disesuaikan dengan daerah setempat sehingga memudahkan peserta untuk mencari bahan baku.

"Setiap daerah pasti berbeda beda, karena apa yang ada disini belum tentu ada didaerah lain, begitu juga sebaliknya,"ucapnya

Senada, Bupati Bateng, Ibnu Saleh hadir dalam kegiatan tersebut mengajak para istri dari nelayan setempat untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihannya.

Karena menurutnya apabila ini diikuti dengan serius maka akan memiliki banyak manfaatnya.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu karena jika berhasil dapat membantu perekonomian keluarga," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Ibnu memberikan bantuan berupa peralatan rumah tangga yang diberikan secara simbolis kepada beberapa perwakilan peserta.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help