Begini Tanggapan Bupati Bateng Soal Penambahan Libur Lebaran ASN

Pemerint ah memutuskan untuk menambah tiga hari cuti bersama Idul Fitri melalui perubahan Surat Keputusan Bersama tiga menteri (SKB)

Begini Tanggapan Bupati Bateng Soal Penambahan Libur Lebaran ASN
Bangka Pos / Riki Pratama
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh (kiri) ketika memberikan sekarung beras merah kepada Kapolres Bateng AKBP Edison, di acara tradisi Desa Namang Bangka Tengah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah memutuskan untuk menambah tiga hari cuti bersama Idul Fitri melalui perubahan Surat Keputusan Bersama tiga menteri (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018.

SKB itu memutuskan perubahan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri dari sebelumnya 4 hari, menjadi 7 hari.

Terkait penambahan hari libur, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan tidak ada masalah terkait penambahan libur, namun menurutnya bila perlu siswa sekolah juga diliburkan dan fokus beribadah pada bulan ramadhanya.

"Tidak mengganggu kinerja, karena bila perlu diefektifkan dengan kerja cerdas, dengan kerja cepat dan tidak memerlukan waktu yang banyak, bila perlu untuk mendidik anak, siswa sekolah juga diliburkan saat bulan puasa agar bisa ke pesantren kilat," ujar Ibnu kepada wartawan, Rabu (25/4/2018)

Ia menambahkan bahwa, saat ini kinerja ASN di Pemkab Bateng sudah dikatakan baik, dan cukup optimal dalam menyelesaikan pekerjaanya.

"Saya melihat secara pribadi sudah cukup optimal, namun itu sekarang ini harus kerja cepat dan cerdas, masalah libur nasional yamg ditambah saya setuju saja, tidak akan mengganggu itu,"ujarnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help