Kunjungan SMAN 2 Sungaiselan ke Bangka Pos, Wujudkan Generasi Muda Anti Hoax

Kantor Bangka Pos menerima kunjungan dari siswa-siswi SMAN 2 Sungaiselan yang tergabung dalam kelompok Palang Merah Remaja (PMR)

Kunjungan SMAN 2 Sungaiselan ke Bangka Pos, Wujudkan Generasi Muda Anti Hoax
Bangka Pos/Putrie Agusti Saleha
Siswa-siswi SMAN 2 Sungaiselan berfoto bersama guru pendamping dan manajer liputan Bangka Pos 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kantor Bangka Pos menerima kunjungan dari siswa-siswi SMAN 2 Sungaiselan yang tergabung dalam kelompok Palang Merah Remaja (PMR) diruang pertemuan lantai 2 Bangka Pos, rabu (25/04/2018).

Berdasarkan paparan dari Arif selaku guru pendamping kunjungan mereka tersebut agar para siswanya dapat membedakan antara berita hoax dan berita yang benar-benar terjadi.

"Anak-anak ini kan sukanya kalau dapat berita dari suatu sumber, langsung di bagikan ke grup-grup yang ada tanpa di cek dulu kebenarannya. Dengan kedatangan kami disini kami harap anak-anak ini bisa menjadi generasi muda yang anti berita hoax," ujar Arif.

Selanjutnya dari Pj Manajer Liputan Bangka Pos, Rusmiadi menyampaikan untuk selalu memperhatikan sumber setiap berita yang didapatkan.

"Setiap berita yang kita terima jangan langsung kita telan mentah-mentah, cek dulu sumbernya, kemudian baca sampai selesai berita tersebut, jangan cuma melihat foto dan judulnya saja," tuturnya.

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved