4 Tahun Berdiri SMKN 1 Sungaiselan Raih Prestasi Hingga Nasional

Baru berdiri 4 tahun sejak tahun 2014 SMKN 1 Sungaiselan sudah meraih prestasi hingga ke tingkat Nasional, Kamis (26/4/2018).

4 Tahun Berdiri SMKN 1 Sungaiselan Raih Prestasi Hingga Nasional
Adinda Rizki Amanda
Resdian dan Rahma Tiasari bersama siswanya foto bersama dengan sertifikat dan piala lomba TTG 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Baru berdiri 4 tahun sejak tahun 2014 SMKN 1 Sungaiselan sudah meraih prestasi hingga ke tingkat Nasional, Kamis (26/4/2018).

Hal ini terbukti dari perlombaan TTG (Teknologi Tepat Guna) ditahun 2016 lalu. SMKN 1 Sungaiselan bersama siswa kelas 2 jurusan TPTU (Teknik Pendingin dan Tata Udara) dan guru pendampingnya Rahma Tiasari berhasil menyabet penghargaan juara pertama se-provinsi hingga lolos ke Nasional.

Meski ditingkat nasional hanya berhasil masuk 10 besar namun mesin pengering lada yang menjadi alat teknologi terkini milik SMKN 1 Sungaiselan ini memiliki banyak manfaat dan inovasi baru bagi petani-petani lada.

Kepala sekolah SMK negeri 1 Sungaiselan Resdian mengungkap harapannya agar alat pengering lada buka hanya sampai di perlombaan saja.

"Saya bangga dengan prestasi siswa siswi disini, meski fasilitas belum cukup memadai namun semangat belajar mereka luar biasa dan harapannya alat pengering lada yang lolos sampai nasional terus bisa di inovasi dan bisa segera dipasarkan" ungkapnya kepada Bangka Pos Group.

Rahma Tiasari Guru pendamping siswa di lomba TTG menjelaskan manfaat alat pengering lada yang dinilai lebih efektif dan efesien bagi petani lada saat ini.

" Ini merupakan alat pengering lada yang akan menjawab semua masalah para petani lada, sebab jika hanya mengandalkan alam seperti sinar matahari maka takutnya kualitas lada akan turun, karena tidak tahu kapan. Hujan akan datang dan berenti, sehingga dengan alat ini petani tidak perlu ragu atau risau lagi" jelas Rahma saat ditemui di sekolahnya.

Tahun depan SMKN 1 Sungaiselan juga akan bersiap siap mengikuti lomba TTG dengan alat baru yakni perendam lada.

Tak hanya itu tahun ini siswi jurusan busana butik SMKN 1 Sungaiselan juga akan mengikuti lomba Ketrampilan siswa ke Lombok di bulan Mei mendatang.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved