Indra Sjafri Singkirkan 3 Kandidat Pelatih Asing Tangani Timnas U-19 Indonesia

PSSI telah resmi menunjuk kembali Indra Sjafri untuk menjadi pelatih timnas U-19 Indonesia.

Indra Sjafri Singkirkan 3 Kandidat Pelatih Asing Tangani Timnas U-19 Indonesia
superball.id
Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri saat memimpin pemusatan latihan di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (20/3/2017). 

BANGKAPOS.COM - PSSI telah resmi menunjuk kembali Indra Sjafri untuk menjadi pelatih timnas U-19 Indonesia yang sebelumnya dijabat oleh Bima Sakti.

Bima Sakti yang juga menjabat sebagai asisten Luis Milla diminta federasi untuk tetap fokus menangani timnas U-23 Indonesia menjelang Asian Games 2018.

Kepastian ini sekaligus menepis spekulasi soal sejumlah nama pelatih yang dikait-kaitkan akan mengisi kursi kepelatihan timnas U-19 Indonesia.

Baca: PSSI Kembali Tunjuk Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Ini Alasannya

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, juga menjelaskan durasi kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih skuat berjulukan Garuda Nusantara.

Pelatih asal Sumatera Barat itu diminta untuk mengarsiteki skuat Garuda Nusantara sampai gelaran Piala Asia U-19 yang bergulir pada 18 Oktober sampai 4 November 2018 di Indonesia.

Setelah kontrak itu selesai, Joko belum tahu nasib Indra Sjafri. Saat ini, PSSI ingin Indra Sjafri fokus kembali bersama Egy Maulana Vikri dkk.

"Kontrak Indra Sjafri sebagaimana harus fokus terlebih dahulu pada Piala Asia U-19 sampai target tercapai," kata Joko, Rabu (25/4/2018).

Baca: Bintang Liverpool Mohamed Salah Sukses Lewati Rekor Ronaldo dan Messi

Selain itu, Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono, menyebut bahwa dipilihnya Indra Sjafri merupakan hasil keputusan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) pada 19 April 2018.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved