Pangkalpinang Bakal Miliki Rumah Sakit Lengkap, Tidak Ada Alasan Lagi Berobat ke Luar Daerah

Kita berharap masyarakat Kota Pangkalpinang tidak kesulitan lagi dalam memeriksa kesehatannya dan tidak ada alasan lagi untuk berobat

Pangkalpinang Bakal Miliki Rumah Sakit Lengkap, Tidak Ada Alasan Lagi Berobat ke Luar Daerah
Bangkapos/Edwardi
Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam membuka pertemuan Advokasi dan Kemitraan Forum Kota Sehat (FKS) yang digelar Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang di ruang pertemuan Hotel Grand Puncak Lestari Pangkalpinang, Kamis (26/04/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam membuka pertemuan Advokasi dan Kemitraan Forum Kota Sehat (FKS) yang digelar Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang di ruang pertemuan Hotel Grand Puncak Lestari Pangkalpinang, Kamis (26/04/2018).

Radmida Dawam mengatakan untuk menjadi anggota dan relawan Forum Kota Sehat maka harus sehat lebih dahulu, harus menjadi contoh gerakan hidup sehat.

"Saya yakin yang hadir di kegiatan ini semuanya sehat ya sehingga bisa menjadikan kota Pangkalpinang masyarakatnya sehat dan mandiri dalam bidang kesehatan," kata Radmida.

Ditambahkan Radmida kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyatukan visi dan misi menjadikan masyarakat Kota Pangkalpinang mandiri dalam bidang kesehatan.

"Kota sehat merupakan suatu kondisi kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat kondisi penduduknya. Kalau masyarakatnya sehat maka semua program pemerintah akan terlaksana bila kondisi SDM nya juga sehat," ujarnya.

Ditambahkannya dari Bappeda Kota Pangkalpinang nanti akan menjelaskan rencana program Forum Kota Sehat ini bisa berjalan dengan semestinya, sehingga nanti tujuannya bisa tercapai seperti apa yang kita harapkan.

"Selain itu juga langkah antisipasi untuk peningkatan kualitas lingkungan  fisik Kota sudah dilakukan upayanya," tukasnya.

Ditambahkannya Pemkot Pangkalpinang saat dipimpin Walikota Irwansyah sudah membangun rumah sakit yang megah, cuma belum digunakan karena masih taraf pemeliharaan sampai bulan Juli nanti dan juga masih tahap pengadaan alat-alat kesehatannya secara bertahap.

"Kita berharap masyarakat Kota Pangkalpinang tidak kesulitan lagi dalam memeriksa kesehatannya dan tidak ada alasan lagi untuk berobat ke luar daerah karena rumah sakit yang dibangun ini memiliki fasilitas yang lengkap," tukasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved